Brigjen Zamroni Baru 10 Bulan Berpangkat Jenderal

Brigjen Zamroni - inilah.com
Foto bersama Brigjen M Zamroni (kedua dari kanan baris depan), dengan anggota TNI lainnya. (kodamjaya-tniad.mil.id)

Nama Brigjen TNI M. Zamroni muncul ke publik dalam kasus ribut-ribut anggota DPR Arteria Dahlan dengan seorang wanita di Bandara Soekarno-Hatta. Brigjen Zamroni diketahui merupakan suami dari wanita yang memaki ibunda Arteria Dahlan.

Sebelumnya, tidak banyak yang tahu tentang sosok Brigjen Zamroni, bahkan muncul dua nama Zamroni yang sama-sama berpangkat Brigjen atau bintang satu. Brigjen Zamroni yang pertama merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1991 dan Brigjen Zamroni kedua lulusan Akmil tahun 1994.

Brigjen Zamroni angkatan 1994 inilah yang dimaksud Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi. Prasetyo menceritakan ia dihubungi oleh Brigjen Zamroni untuk dipertemukan dengan keluarga Arteria Dahlan.

Baca juga  KSAD Dudung Kirim Bintara jadi Ajudan Pribadi Anggota DPR Hillary Brigitta

Brigjen Zamroni diketahui baru 10 bulan menyandang pangkat jenderal. Ia mendapat promosi bintang satu sejak ditugaskan ke Badan Intelijen Negara pada 23 Februari 2021 melalui Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021.

Dalam surat itu, ia ditugaskan menjadi Kabagdukops Binda DKI Jakarta pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Masih di dalam surat itu, ada 114 perwira tinggi TNI yang dimutasi oleh Panglima Hadi Tjahjanto, salah satunya termasuk Brigjen Zamroni.

Sebelum ditugaskan ke BIN, Brigjen Zamroni mempunyai karier yang cemerlang. Ia pernah dipercaya menjabat sejumlah posisi strategis.

Brigjen Zamroni pernah menjadi Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat 2016-2017 dan Asops Kasdam Jaya.

Baca juga  Jawab Kritik LBH, Pemprov DKI Perluas Akses Air Bersih untuk Warga Jakarta

Posisinya sebagai Dandim Jakarta Pusat ketika itu digantikan oleh Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha. Kini Dandim Jakarta Pusat dijabat oleh Kolonel Inf. Luqman Arief.

Tinggalkan Komentar