Brigjen Zamroni, Suami Wanita yang Memaki Ibu Arteria Dahlan Punya Karier Cemerlang

Kasus anak jenderal Arteria Dahlan - inilah.com
ist

Nama Brigjen TNI M. Zamroni ikut terseret dalam kasus keributan anggota DPR Arteria Dahlan dengan seorang wanita di Bandara Soekarno-Hatta. Brigjen Zamroni diketahui merupakan suami dari wanita yang memaki ibunda Arteria Dahlan.

Tidak banyak yang tahu tentang sosok Brigjen Zamroni, bahkan muncul dua nama Zamroni yang sama-sama berpangkat Brigjen atau bintang satu. Brigjen Zamroni yang pertama merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1991 dan Brigjen Zamroni kedua lulusan Akmil tahun 1994.

Brigjen Zamroni angkatan 1994 inilah yang merupakan suami dari wanita pemaki ibu Arteria Dahlan.

Sosok Brigjen Zamroni pertama kali diungkap oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edy. Prasetyo mengaku dihubungi oleh Brigjen Zamroni usai istrinya ribut dengan keluarga Arteria.

Baca juga  KPK Apresiasi Vonis Uang Pengganti Rp14,59 Miliar Eks Mensos Juliari

Kepada Prasetyo, Zamroni meminta agar dihubungkan dengan Arteria. Ia ingin meminta maaf kepada ibu Arteria.

Data yang dikumpulkan inilah.com dari berbagai sumber, Rabu (24/11/2021), Brigjen Zamroni kini bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN) dibawah kepemimpinan Jenderal (purn) Pol Budi Gunawan. Sebelumnya ia pernah menjadi Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat 2016-2017 dan Asops Kasdam Jaya.

Posisinya sebagai Dandim Jakarta Pusat ketika itu digantikan oleh Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha. Kini Dandim Jakarta Pusat dijabat oleh Kolonel Inf. Luqman Arief.

Di Badan telik sandi, Zamroni dipercaya menjadi Kabagdukops Binda DKI Jakarta pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Baca juga  ASN Kemenag Diharapkan Jadi Teladan Anti-Korupsi

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021 tanggal 23 Februari 2021. Zamroni mendapatkan promosi sebagai Kapusdiklat BIN. Dengan promosi ini Zamroni resmi menyandang pangkat Brigjen.

*Berita diperbarui: Sosok wanita yang terlibat adu mulut dengan Arteria Dahlan bukan istri Brigjen Zamroni, tetapi adik sepupu Brigjen Zamroni.

Tinggalkan Komentar