Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Brimob Sterilisasi 12 Gereja di Kendari

Sabtu, 25 Des 2021 - 00:05 WIB
Brimob Strerilisasi 12 Gereja di Kendari

Brimob Polda Sulawesi Tenggara melakukan sterilisasi 12 gereja di Kota Kendari, guna memberikan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan misa Natal 2021.

Wakil Komandan Detasemen Gegana Brimob Polda Sultra AKP I Gusti Komang Sulastra mengatakan proses sterilisasi gereja dengan menurunkan dua tim penjinak bom (Jibom) Detasemen Gegana.

“Kami melaksanakan perintah pimpinan untuk melaksanakan sterilisasi terhadap gereja-gereja. Ini untuk pelaksanaan ibadah hari raya Natal tahun 2021,” katanya di Kendari, Jumat (24/12/2021).

Dia menyampaikan, sterilisasi ini melibatkan dua unit Jibom berkekuatan 12 orang yang melakukan pemeriksaan. Pihaknya melakukan sterilisasi di berbagai sudut gereja baik di luar gedung maupun di dalam ruangan gereja. Salah satunya di Gereja Ora Et Labora di Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga.

“Kami melakukan sterilisasi. Kemudian sarana-sarana yang ada kita pastikan dan kita yakinkan bahwa lokasi untuk ibadah benar-benar aman dari gangguan,” ujar dia.

Baca juga
Ada Irjen Ferdy Sambo, Mako Brimob Kelapa Dua Depok Dijaga Ketat

Dia berharap, dengan proses sterilisasi di semua gereja ini membuat jemaat umat Kristiani yang melaksanakan ibadah juga merasakan ketenangan.

“Yang menjadi atensi kami tentunya handak (bahan peledak), ini menjadi perhatian atau atensi kami,” tegas dia.

Posko gabungan TNI-Polri juga terlihat di setiap depan gereja yang ada di kota itu guna mewujudkan kamtibmas dalam pelaksanaan misa Natal 2021 sehingga berjalan aman dan damai.

Tinggalkan Komentar