Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

BTPN Sempurnakan Aplikasi Kelola Uang Jenius dengan Dua Fitur Anyar

Selasa, 31 Mei 2022 - 21:02 WIB
BTPN Sempurnakan Aplikasi Kelola Uang Jenius dengan Dua Fitur Anyar
Bank BTPN terus memperbarui fitur Jenius.

Tak mau kalah dengan bank-bank lain, BTPN terus berinovasi guna menyempurnakan aplikasi pengelolaan keuangan, bernama Jenius. Kini, ada dua fitur anyar.

Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, Waasi B. Sumintardja mengatakan, Jenius sudah dilengkapi dengan dua fitur terbaru, yakni Split Pay dan Cicilan Jenius Pay. Kedua fitur ini memudahkan pengguna menjaga pengelolaan keuangannya agar tetap terkontrol dan rapi.

“Kami melakukan research dan kami mengajukan beberapa pertanyaan. Salah satunya adalah kenapa membayar menggunakan cicilan? Yang pertama ternyata mereka ingin menjaga cash flow. Sebanyak 38 persen bilang seperti itu,” kata Waasi dalam diskusi daring, yang dipantau di Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Dia bilang, sebanyak 18 persen konsumen ingin mengurangi beban pembayaran. Sisanya ingin lebih mudah atau simple menggunakannya. “Selain itu kami tanya juga biasanya transaksi di mana, mayoritas 86 persen bilang transaksi online. Sisanya baru yang offline. Melihat hasil survei tersebut, Jenius ingin hadir sebagai layanan finansial yang lengkap dan terintegrasi,” imbuhnya.

Baca juga
Genjot Digital Ecosystem Mortgage, Bank BTN Lakukan Ini

Waasi menjelaskan, Split Pay adalah fitur terbaru Jenius yang membantu pengguna merubah transaksi menjadi cicilan. Pengguna juga punya kebebasan untuk meringankan transaksi, disesuaikan dengan mengubahnya menjadi cicilan.

“Terkadang kita gegabah mengambil keputusan dan bertransaksi tanpa perhitungan matang. Di lain waktu kita menyesal telah mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli sebuah barang dan berharap bisa merevisi transaksi yang telah terjadi sehingga cash flow berantakan karena keliru melakukan perhitungan,” ujar Waasi.

“Fitur Split Pay ini hadir sebagai solusi dari pain points ini sehingga pengguna dapat mengubah transaksi yang telah terjadi menjadi cicilan dan cash flow dapat tetap terjaga,” imbuh Waasi.

Baca juga
Antrian Terurai, Livin' by Mandiri Secepat Kilat Kembali Normal

Waasi menjelaskan, ada banyak jenis transaksi yang bisa pengguna ubah menjadi cicilan dengan Split Pay, antara lain kirim uang ke Jenius, ke rekening Bank BTPN, dan bank lain, tarik tunai dengan m-Card dan transaksi dengan m-Card (offline dan online).

Tak hanya itu, layanan ini juga dapat digunakan pada transaksi dengan Jenius QR, transaksi dengan Jenius Pay, top up e-wallet melalui e-Wallet Center, pembelian mata uang asing, dan pembayaran tagihan (kecuali zakat & lainnya).

Pengguna pun dapat mengubah transaksi yang telah terjadi menjadi cicilan dengan nilai minimum Rp500.000 dan dalam periode transaksi yang dilakukan maksimal enam bulan ke belakang.

Fitur kedua yang diperkenalkan Jenius adalah Cicilan Jenius Pay untuk membantu pengguna berbelanja online dengan cicilan. Saat ini, Jenius Pay telah terdapat pada lebih dari 60 platform belanja online.

Pengguna dapat melakukan pembayaran dengan lebih mudah dan aman dengan menggunakan Jenius Pay, yaitu hanya dengan memasukkan $Cashtag pada merchant ketika check out tanpa perlu memasukkan informasi kartu debit atau kredit. [ikh]

Baca juga
Januari-September 2021, OJK:  Sektor Keuangan Indonesia Diganggu 20 Juta Serangan Siber

 

Tinggalkan Komentar