Buang Lemak dengan Minum Kopi Tanpa Gula

Buang Lemak dengan Minum Kopi Tanpa Gula  - inilah.com
foto istimewa

Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Minuman rasa pahit ini populer di kalangan masyarakat sebagai penghilang rasa kantuk.  

Terlepas dari itu, apakah kopi juga menyimpan berbagai khasiat terutama tentang kesehatan jika mengkonsumsi tanpa gula? 

Berikut beberapa manfaat minum kopi tanpa gula dirangkum Inilah.com dari berbagai sumber;

Membuang Lemak

Kopi tanpa gula ternyata juga dapat membuang lemak tubuh yang menumpuk. Pasalnya kopi dapat melepaskan sel lemak dalam bentuk asam lemak bebas ke dalam aliran darah. 

Mengeluarkan Toksin

Setiap hari tubuh kita terpapar oleh racun, baik dari luar tubuh maupun dari dalam tubuh. Dari makanan yang kita makan pun kita bisa mendapatkan racun, misalnya dari sisa-sisa hasil metabolisme atau fungsi yang dilakukan tubuh. Untuk itu, detoksifikasi diperlukan untuk membantu mengeluarkan racun dari tubuh. 

Baca juga  Memilih Jam Tangan Pintar untuk Wanita Aktif

Kopi hitam tergolong dalam minuman diuretik yang dapat memicu seseorang untuk buang air kecil dalam waktu yang cukup intens. Dampak dari hal tersebut tentu dapat mengeluarkan racun dari sistem pencernaan tubuh. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa rutin meminum kopi, satu hingga dua kali dalam sehari dapat meminimalisir seseorang untuk jatuh sakit. 

Tekan Potensi Penyakit Kanker dan Jantung

Konsumsi kopi hitam bermanfaat baik untuk menurunkan potensi timbulnya penyakit kanker dalam tubuh. Berbagai penelitian bahkan telah menyebutkan bahwa kandungan dalam kopi dapat meningkatkan produksi insulin yang dapat mengendalikan tubuh terhadap timbulnya penyakit.

Baca juga  Kemungkinan Gelombang Tiga dengan Varian COVID-19 Lambda dan MU

Merangsang Rasa Bahagia

Beberapa penelitian mengatakan mengonsumsi kopi berhubungan dengan hadirnya emosi positif, termasuk kepuasan, keramahan, kasih sayang, rasa tenang, dan kebahagiaan. Ditemukan pula bahwa tidak ada emosi negatif yang berhubungan dengan konsumsi kopi. 

Bahkan, menurut studi dari Harvard, Amerika Serikat, yang melibatkan 50.000 perempuan, mengonsumsi kopi bisa mengurangi risiko depresi

Tinggalkan Komentar