Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Buaya Sepanjang 5 Meter Hantui Warga Makassar

Buaya - inilah.com
Penampakan buaya di Manggala, Kota Makassar (foto herald.id)

Seekor buaya sepanjang 5 meter tiba-tiba muncul di ladang pertanian milik warga di Jl Biola Blok 10 Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Keberadaan buaya tersebut tentunya sangat menghantui warga setempat. Pasalnya, buaya itu kerap menampakkan diri di rawa tak jauh dari pemukiman warga dalam satu bulan terakhir ini.

Hingga saat ini reptil raksasa itu masih dicari oleh petugas gabungan dari polisi, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), TNI serta Tim Animal Rescue Damkar Makassar.

Salah seorang warga bernama Liwan mengaku dirinya sudah sering melihat buaya besar itu di pinggir sawah. Bahkan beberapa hewan ternak milik warga seperti bebek dan entok sudah beberapa kali menjadi santapan buaya tersebut.

Baca juga
ODGJ Tewas Dianiaya 4 Orang

“Hampir tiap hari muncul panjangnya sekitar 5 meter. Warga sudah tahu semua, semoga segera ditangani oleh pihak terkait,” katanya.

Diduga buaya yang kerap berada di rawa serta danau itu tersesat karena terbawa arus banjir. Kawasan Perumnas Antang diakuinya kerap terendam banjir setinggi 1 meter.

Menanggapi adanya buaya liar yang memuat resah warga, Kapolsek Manggala Kompol Edhy Supryadi mengatakan laporan itu sudah menjadi atensi untuk segera mengatasinya bersama pihak terkait.

“Dalam waktu dekat petugas akan memasang perangkap. Warga diimbau agar senantiasa berhati-hati saat beraktivitas di sekitar lokasi persawahan,” ujarnya.

Penampakan buaya di Kecamatan Manggala ini juga sempat terekam oleh warga yang diabadikan menggunakan kamera ponsel berdurasi sekitar 3 menit. Terlihat buaya tersebut tengah berenang menyusuri rawa/danau.

Baca juga
Foto: Pemerintah Turunkan Harga Tes PCR Rp275.000 di Jawa-Bali

Tinggalkan Komentar