Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Buka Rute dari Pondok Cabe, Wings Air Bukannya Untung Malah Buntung

Jumat, 19 Agu 2022 - 11:36 WIB
Buka Rute dari Pondok Cabe, Wings Air Bukannya Untung Malah Buntung
Wings Air/Foto: ist

Maskapai Wings Air akhirnya menaggung kerugian usai membuka rute penerbangan di Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Kerugian Wings Air ini akibat sepinya penumpang di Bandara Pondok Cabe tersebut.

Dengan kondisi tersebut, mulai Jumat 19 Agustus 2022 pihak maskapai memutuskan untuk menghentikan sementara operasional di Bandara Pondok Cabe. Sebagai informasi Wings Air membuka rute penerbangan Pondok Cabe-Purbalingga via Bandara Jenderal Sudirman dan Pondok Cabe-Cepu Blora via Bandara Ngloram.

“Dua rute itu dioperasikan dengan frekuensi terbang satu kali seminggu setiap Jumat dan masih mengalami kerugian. Kerugian dikarenakan tingkat permintaan pasar dan jumlah penumpang masih rendah,” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Jumat (19/8/2022).

Dia mengatakan, keputusan maskapai menghentikan sementara dua rute tersebut sebagai upaya dari Wings Air untuk mengevaluasi rute berjadwal di Pondok Cabe.

Baca juga
Semester I-2022, AP I Catat Kenaikan Trafik Penumpang 55,9 Persen

“Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar menurut perkembangan situasi dengan tujuan operasional penerbangan dijalankan secara tepat,” papar Danang.

Dengan penghentian sementara operasi rute berjadwal, Wings Air akan mengelihkan armadanya untuk penerbangan charter atau sewa bagi penumpang.

Wings Air menyampaikan permohonan maaf kepada calon penumpang. Mulai dari masyarakat, pebisnis, dan wisatawan serta pihak lain atas ketidaknyamanan yang timbul.

Tinggalkan Komentar