Bukan Apple atau OPPO, Strategic Analytic Klaim Vivo Rajai Ponsel 5G di Asia

Bukan Apple atau OPPO, Strategic Analytic Klaim Vivo Rajai Ponsel 5G di Asia - inilah.com
(ist)

Selama dua tahun terakhir, bisa dibilang, industri dan pasar gawai bergejolak. Banyak peristiwa mengubah lansekap pasar. Dari pandemi Covid-19 yang memicu digitalisasi masyarakat global secara tiba-tiba hingga krisis cip yang diakibatkannya. Belum lagi perang dagang yang diterapkan oleh Pemerintah Amerika Serikat terhadap sejumlah perusahaan asal China. Kemunculan teknologi baru seperti jaringan 5G pun menambah gairah konsumen.

vivo bisa jadi salah satu yang mampu untuk menduduki puncak pengiriman smartphone 5G untuk Asia Pasifik pada kuartal kedua tahun 2021, menurut Strategy Analytics. Pencapaian ini merupakan kali pertama vivo menempati posisi teratas untuk Pengiriman 5G Asia Pasifik selama satu kuartal.

Baca juga  Bisa Salip Hamilton hingga Finis Pertama, Verstappen Gembira dengan Hasil GP Meksiko

vivo menyumbang satu dari lima pengiriman smartphone 5G di kawasan Asia Pasifik, dengan pertumbuhan pengiriman tahunan sebesar 215 persen. Kombinasi teknologi terdepan dan kualitas tinggi vivo telah menjadikan ponsel cerdasnya sebagai perangkat 5G paling populer di kawasan ini.

Tahun ini, vivo juga telah meluncurkan rangkaian smartphone 5G Ready atau telah mendukung jaringan 5G, bagi konsumen di tanah air. Pada April 2021, vivo meluncurkan seri flagship vivo X60 Series dalam dua pilihan, yaitu vivo X60 dan X60 Pro yang didukung dengan chipset Qualcomm SD 870 5G SoC sehingga memungkinkan konektivitas 5G sangat cepat hingga gigabit/detik.

Baca juga  MU Tahan Imbang Atalanta 2-2, Ronaldo Borong Dua Gol

Pada Juni 2021, vivo V21 5G meluncur dengan dukungan System-on-Chip Mediatek Dimensity 800U dan desain revolusioner sebagai smartphone 5G tertipis di Indonesia. Pengguna vivo X60 Series dan V21 5G juga sudah dapat menjalankan software update untuk menikmati jaringan 5G yang tersedia.

Awal tahun 2021, Strategy Analytics mencatat bahwa vivo telah menjadi vendor smartphone 5G dengan pertumbuhan tercepat kedua di dunia, dan mempertahankan momentum kuatnya hingga kuartal pertama tahun 2021. Dengan membuat kemajuan luar biasa dalam standar 5G dan teknologi seluler, vivo berkomitmen untuk menyediakan beragam ponsel 5G kepada konsumen dan pengalaman 5G yang lebih baik.

Baca juga  Apple Resmi Rilis Seri iPhone 13, Ini Spesifikasi dan Harganya

Tinggalkan Komentar