Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Bukan Bangkok Lagi, Ibu Kota Thailand Ganti Nama

Bukan Bangkok Lagi, Ibu Kota Thailand Ganti Nama
Bukan Bangkok Lagi, Ibu Kota Thailand Ganti Nama (ils.)

Bukan Bangkok lagi, Ibu Kota Thailand ganti nama menjadi Krung Thep Maha Nakhon atau bermakna “kota agung para malaikat.”

Dilansir dari Republic World, Kamis (17/2/2022) kabinet Thailand pada hari Selasa (15/2/2022) menyetujui nama negara, wilayah, zona administratif dan ibu kota yang diperbarui yang diusulkan oleh Kantor Perdana Menteri atas rekomendasi ORST, seperti laporan Bangkok Post.

Namun, nama resmi baru akan resmi diadopsi setelah diperiksa oleh komite yang bertugas meneliti semua rancangan undang-undang.

Nama Krung Thep Maha Nakhon sebetulnya memang digunakan oleh warga lokal. Nama itu umumnya disingkat menjadi “Krung Thep” saja.

Baca juga
Facebook Mau Ganti Nama, Jadi Apa Ya?

Akan tetapi, pihak Kerajaan Thailand menjelaskan bahwa nama Bangkok masih bisa dipakai.

Dilaporkan AP News, Kamis (17/2/2022), lembaga pemerintah Royal Society berkata Bangkok masih bisa dipakai. Warga asing pun diminta tak perlu khawatir.

“Menulis nama resmi ibu kota dengan alfabet Romawi bisa dilakukan dengan menulis Krung Thep Maha Nakon dan Bangkok,” jelas Royal Society.

Sesuai laporan berita, Bangkok telah digunakan secara resmi sejak November 2001 dan berasal dari daerah lama Bangkok.

Bangkok adalah salah satu kota dengan perkembangan terpesat, dengan ekonomi yang dinamis dan kemasyarakatan yang progresif di Asia Tenggara. Kota ini berkembang menjadi pusat regional yang dapat menyaingi Singapura dan Hong Kong. Namun masih mempunyai masalah dalam sektor infrastruktur dan sosial sebagai akibat perkembangannya yang pesat.

Baca juga
Inspirasi OOTD Hijab untuk Hangout

Bangkok telah lama menjadi pintu masuk bagi penanam modal asing yang ingin mencari pasar baru di Asia. Kota ini juga mencatat sebagai salah satu kota di dunia dengan laju penambahan konstruksi gedung pencakar langit tercepat.

Kaya akan situs-situs budaya membuat Bangkok sebagai salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia.

Tinggalkan Komentar