Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Bukan Egy Maulana, Shin Tae-yong Tunjuk Pemain Ini jadi Pahlawan Kemenangan Kontra Filipina

Selebrasi Egy Maulana Saat Merayakan Golnya Ke Gawang Timor Leste - inilah.com
Foto ist

Pelatih kepala Shin Tae-yong (STY) menyebut satu pemain jadi kunci kemenangan telak Timnas Indonesia U-23 kontra Filipina pada laga lanjutan penyisihan Grup A SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022).

Bukan Egy Maulana Vikri atau pun Marselino Ferdinand, coach Shin justru mendapuk Ricky Kambuaya sebagai pemain terbaik dalam laga melawan Filipina.

Hal itu diutarakan STY pasca pertandingan yang berlangsung di Viet Tri Stadium, Jumat sore. Baginya, Kambuaya punya peran vital di tiga laga terakhir skuad Garuda.

“Memang secara kesuluruhan memang Ricky yang membuat performanya sangat baik, jadi memang betul. Jadi, dari tiga pertandingan, yang terakhir ini Ricky kali ini memang baik dalam performa hari ini,” beber Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Baca juga
Beri Saran untuk Egy dan Witan yang Berkarir di Eropa, Kurniawan: Jangan Balik Dulu Lah

Mencuatnya nama Kambuaya sebagai pemain pilihan STY sepertinya tak perlu diperdebatkan. Kendati gagal menyumbang angka di papan skor, kepiawaian putra asli tanah Papua mengawal lini tengah Garuda patut diacungi jempol.

Kambuaya selalu jadi pilihan coach Shin di tiga pertandingan terakhir Timnas di babak penyisihan Grup A. Tandemnya di sektor tengah juga tak kalah apik.

Pesepakbola 26 tahun bahu membahu dengan Marc Klok dan Syahrian Abimanyu sebagai penyuplai bola ke jantung pertahanan lawan.

Terbukti, dalam duel kontra Filipina, penggawa anyar Persib Bandung bersama timnas Indonesia sukses menekuk Negara tetangga itu dengan skor telak 4-0 tanpa balas.

Baca juga
Lazio Siap Bajak Henrikh Mkhitaryan dari AS Roma

Gol-gol kemenangan Garuda dipersembahkan oleh Muhammad Ridwan pada menit ke-18, Rizky Ridho menit ke-44, Egy Maulana Vikri menit ke-75 serta ditutup oleh penalti Marselino Ferdinand pada menit ke-85.

Seperti informasi sebelumnya, Indonesia sendiri masih menyisakan satu laga lagi melawan Myanmar pada, Minggu (15/5/2022) esok hari. Kemenangan melawan Myanmar juga tak kalah penting untuk meloloskan ke babak semifinal. Di Grup B persaingan juga masih ketat antara Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Tinggalkan Komentar