Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Bukan ke Lazio, Pratama Arhan Resmi Gabung Tokyo Verdy

Rabu, 16 Feb 2022 - 12:44 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Pratama Arhan- inilah.com
Foto Instagram pratamaarhan8

Setelah sempat diisukan merapat ke Lazio, bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan akhirnya resmi berlabuh ke klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Hal tersebut diumumkan Tokyo Verdy di akun media sosial resminya, @tokyo_verdy, Rabu (16/2/2022). Namun, belum dijelaskan mengenai status kontrak pemain yang sebelumnya berbaju PSIS Semarang itu.

“Peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020, Pratama Arhan dipastikan akan bergabung melalui transfer permanen dari PSIS Semarang,” tulis Tokyo Verdy.

“Selamat datang dan selamat bergabung, Arhan!”

Kabar Arhan bakal berkarier di luar negeri memang sudah santer berhembus usai aksi gemilang sang pemain di Piala AFF 2020 lalu.

Baca juga
Panitia Bakal Test Drive Sirkuit Formula E Ancol Pekan Depan

Meski gagal membawa Timnas Indonesia juara, ia terpilih sebagai pemain muda terbaik dalam kejuaraan itu.

Belakangan jadi buah bibir berkat aksinya itu, Pratama Arhan konon turut disorot oleh sejumlah klub dari Korea Selatan. Salah satu klub yang kabarnya sangat meminati Arhan adalah Daejon Hana Citizens.

Akan tetapi alih-alih ke Korea Selatan, Arhan akhirnya secara resmi diperkenalkan oleh Tokyo Verdy. Namun sampai dengan saat ini, masih belum ada pernyataan resmi dari Arhan ataupun Tokyo Verdy mengenai status kontrak.

Sebenarnya, kontrak Pratama Arhan bersama PSIS Semarang masih berlangsung hingga Desember 2022. Namun, pemain bek kiri itu dilaporkan telah menarik minat sejumlah klub luar negeri setelah tampil apik bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 東京ヴェルディ (@tokyo_verdy)

Tinggalkan Komentar