Kamis, 07 Juli 2022
08 Dzul Hijjah 1443

Bukan Panglima TNI, KSAD Andika Perkasa Kawal Jokowi Terbang ke Eropa

Jumat, 29 Okt 2021 - 22:54 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Bukan Panglima TNI, KSAD Andika Perkasa Kawal Jokowi Terbang ke Eropa - inilah.com
KSAD Ikut dalam Rombongan seremoni melepas kepergian Presiden Joko Widodo ke Roma

Ada pemandangan tak biasa ketika seremoni melepas keberangkatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju Roma di Bandara Soekarno-Hatta, pada Jumat pagi (29/10/2021).

Panglima TNI Hadi Tjahjanto terlihat absen dan yang muncul adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam deretan foto yang diunggah akun Instagram @sekretariat.kabinet, KSAD Andika Perkasa tampak dalam rombongan yang melepas kunjungan presiden ke luar negeri. Andika terlihat mengenakan pakaian loreng khas TNI dan wajah ditutupi masker warna hitam. Tapi, ia tak mengenakan topi sebagai salah satu kelengkapan atribut pakaian TNI.

Lalu kemana Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto?

Baca juga
Presiden Jokowi Buka Muktamar ke-34 Hari Ini, Peserta Mulai Padati Lokasi Pondok Pesantren Darussa'adah

Dikutip dari akun Instagram @puspentni, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menerima penghargaan gelar kehormatan Darjah Utama Bakti Cemerlang dari pemerintah Singapura.

Gelar kehormatan itu, yang juga dikenal dengan Distinguished Service Order, diberikan langsung oleh Presiden Singapura, Halimah Yacob, di Istana Kepresidenan Singapura, Jumat. Inilah pertama kali pemberian tanda penghormatan Darjah Utama Bakti Cemerlang dilaksanakan oleh Presiden Singapura dalam dua tahun terakhir.

Anugerah itu, selain menunjukkan apresiasi pemerintah Singapura terhadap kinerja panglima TNI, juga memperlihatkan hubungan Indonesia dan Singapura yang kian kuat dalam bidang militer, demikian siaran tertulis Pusat Penerangan TNI.

Baca juga
Jokowi Pidato di Sidang PBB, Mulai Covid, Afghanistan Sampai Presidensi G20

Usai menerima tanda kehormatan di Istana Kepresidenan, Panglima TNI menemui Menteri Pertahanan Singapura, Ng Eng Hen dan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Letnan Jenderal Melvyn Ong.

Tinggalkan Komentar