Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Bukit Teletubbies Blitar, Tempat Wisata Seru yang Instagramable

Kamis, 19 Jan 2023 - 20:42 WIB
Bukit Teletubbies Blitar
Bukit Teletubbies Blitar(Traveloka).

Kalau dengar Teletubbies, pasti yang ada di pikiran kita adalah serial kartun anak-anak yang menampilkan keseharian dari empat tokoh warna-warni dan tinggal di sebuah rumah unik yang berbentuk setengah lingkaran. Rumah uniknya yang berada di sebuah perbukitan hijau dan di kelilingi bunga-bunga cantik yang ditata rapi.

Jika Anda ingin merasakan experience ini, Anda bisa berkunjung ke salah satu tempat wisata yang ada di Blitar, Jawa Timur. Namanya adalah Bukit Teletubbies.

Di tempat ini Anda akan disuguhkan dengan hamparan bukit luas, lengkap dengan rumah setengah lingkaran yang dibuat mirip seperti yang ada di serial kartun Teletubbies. Untuk Anda yang mungkin ingin berencana liburan ke Blitar, yuk cari tahu dulu informasi lengkapnya. 

Banyak Spot foto Instagramable

Bukit Teletubbies Blitar punya banyak spot foto instagramable. Ini berkat panorama alam yang tersaji dan perbukitan hijau yang luas. 

Anda juga bisa bertemu dengan para Teletubbies. Namun para Teletubbies ini hanya ada di hari Sabtu dan Minggu sekitar pukul 09.00-10.00 WIB. Cukup dengan membayar Rp5.000, Anda bisa berfoto bersama mereka. 

Selain berfoto bersama Teletubbies, Anda pun bisa berfoto di banyak spot lain, seperti gardu pandang yang dirancang menyerupai balon udara. Bagi Anda yang ingin foto di sini, bisa membayar Rp5.000/orang. Ada pula rumah pohon yang bisa dimasuki pengunjung dengan membayar sekitar Rp3.000/orang. 

Agar bisa menghasilkan foto yang maksimal, sebaiknya datang lebih awal untuk mendapatkan pencahayaan terbaik sekaligus menghindari keramaian pengunjung.

Foto: Instagram @didindiang1
Foto: traveloka.com
Foto: traveloka.com
harga tiket masuk bulit teletubbies blitar
Foto: Dinas Kehutanan Kota Malang

Lokasi dan Akses Menuju Bukit Teletubbies Blitar

Lokasi wisata Bukit Teletubbies berada di Dusun Kampung Anyar, Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok. Berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Blitar. Perjalanan ke tempat ini membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam bila menggunakan kendaraan bermotor.

Ada beberapa rute yang bisa Anda tempuh untuk ke Bukit Teletubbies. Jika Anda start dari pusat kota, bisa melalui Jalan Nasional III, Jalan Raya Penataran, dan Jalan Ciliwung. Kebanyakan pengunjung akan memilih Jalan Raya Penataran karena lebih dekat.

Harga Tiket Masuk & Jam Operasional

Kawasan wisata ini beroperasi mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore setiap harinya. Pengunjung bisa bebas berkunjung hari apa saja.

Untuk bisa menikmati pemandangan hijau di Bukit Teletubbies, Anda akan dikenakan biaya retribusi sekitar Rp10.000.

Bagi Anda yang ingin menikmati wahana yang ada, seperti spot foto, maka akan dikenakan biaya tambahan. Jadi, pastikan Anda menyiapkan uang tunai agar bisa menikmati semua hiburan yang ada.

Fasilitas Lainnya

Karena posisinya yang berada di kawasan perbukitan kebun teh, Anda bisa memanfaatkan daerah ini untuk menangkap gambar terbaik. Tips jika ingin mendapatkan hasil foto terbaik, datang di blue atau golden hour, yaitu antara setengah 6 sampai jam 7 pagi, dan jam 5 sampai 6 sore. 

Selain itu, ada juga wahana seru bagi Anda yang suka tantangan dan ingin mencari pengalaman baru, yaitu tracking di perkebunan teh dan bermain ATV. Tidak perlu khawatir kelaparan, karena tersedia juga warung-warung yang menyediakan makanan mulai dari yang ringan hingga makanan berat. 

Terdapat pula toilet umum dan area parkir untuk pengunjung. Sedikit tips bagi Anda yang tidak tahan dingin tapi ingin berkunjung ke tempat wisata ini, sediakanlah jaket yang cukup tebal.

Tinggalkan Komentar