Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Bule Inggris Ditangkap Polisi Bali Karena Ketahuan Curi Motor

Rabu, 30 Nov 2022 - 08:08 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Motor Paspampres Digondol Maling di Bekasi
Motor Anggota Paspampres Raib Digondol Maling di Bekasi (Iustrasi/Antara)

Warga negara asing asang Inggris berinisial GTAW (43) ditangkap Satreskrim Polres Badung, Bali karena terlibat kasus pencurian sepeda motor di Canggu, Kuta Utara.

GATW ditangkap polisi karena melakukan pencurian sepeda motor milik AJM (59), seorang Marketing Advisor asal Perth, Australia.

“Modus operandinya mengambil dengan mudah sepeda motor Scorpio warna silver nopol DK 3445 EZ yang terparkir dalam keadaan mesin masih menyala,” kata Kasie Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana dalam keterangannya, Selasa (29/11/2022).

Aksi pencurian tersebut bermula saat korban sedang memanasi mesin sepeda motornya di area Jalan Pantai Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, pada Senin, 28 November 2022, pukul 09.00 WITA.

Baca juga
Foto: Peragaan Busana Budaya Adat Daerah di Citayem Fashion Week

Pelaku saat itu sedang melintas di tempat kejadian perkara dan melihat sepeda motor dalam keadaan mesin masih menyala, nekat mencuri motor warna silver saat korban tidak ada di tempat.

Korban yang mengetahui sepeda motornya telah dicuri, melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor Kuta Utara.

Menanggapi laporan tersebut, tim Opsnal Satreskrim Polsek Kuta Utara melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

Tidak kurang dari delapan jam setelah adanya laporan pencurian kendaraan bermotor itu, Tim Opsnal Polsek Kuta mendapat informasi bahwa terduga pelaku berada di sekitar Banjar Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

Baca juga
Pidato Perdana Usai Terpilih Sebagai PM Inggris, Rishi Sunak Beri Penghormatan pada Liz Truss

Setelah melakukan penelusuran, tim Opsnal Polsek Kuta Utara akhirnya menangkap pelaku dan barang bukti sepeda motor di Jalan Tegalsari, Badung.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Kuta Utara untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Atas perbuatan tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 362 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun.

Tinggalkan Komentar