BUMN Berpenghasilan di Bawah Rp50 Miliar Akan Dijual Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir- inilah.com
bumn.go.id

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana akan menjual perusahaan pelat merah yang memiliki pendapatan kurang dari Rp50 Miliar. Pendapatan perusahaan BUMN sebesar itu, menurut Erick tak cocok bersaing dengan pasar global.

“Saya ingin mendorong lagi, BUMN yang revenue-nya Rp 50 miliar ke bawah ya tidak usah BUMN itu, swasta aja, kita jual. BUMN harus mainannya lokomotif besar,” kata Erick dalam acara Digital Technopreneur Fest, yang digelar BPP HIPMI dan Kementerian Investasi, Jumat (19/11/2021).

Erick menambahkan, perusahaan yang bisa bersaing dengan pasar global yaitu perusahaan yang bisa mengintervensi pasar ketika keseimbangan ekonomi tak terjadi.

Baca juga  Jokowi Balapan di Sirkuit Mandalika, Erick Thohir Kibarkan Bendera Start

“Dan kita sudah buktikan, dan saya harap tadi ini kesempatan pengusaha nasional bangkit,” ujar Erick.

Kepada pengusaha nasional, lanjut Erick, pemerintah telah memberikan berbagai fasilitas untuk kemudahan dan meningkatkan usaha.

“Presiden sudah memberikan, semua fasilitas ada, menteri-menteri terkait saya rasa visinya sama, visinya apa? Tadi kita tak mau negara kita hanya jadi market. Kalaupun kita terbuka dengan asing harus pastikan pertumbuhan di negara kita,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar