Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Bungkam Leeds 3-0, Everton Raih Kemenangan Pertama Liga Premier di Bawah Lampard

Minggu, 13 Feb 2022 - 01:30 WIB
Everton Raih Kemenangan
(Getty Images)

Everton meraih kemenangan pertama mereka di Liga Premier Inggris di bawah asuhan pelatih Frank Lampard ketika mengalahkan Leeds United 3-0 di Stadion Goodison Park, Sabtu (12/2/20220.

Tiga gol kemenangan Everton berhasil dicetak oleh Seamus Coleman dan Michael Keane pada babak pertama, sebelum akhirnya ditutup oleh pemain muda Anthony Gordon di babak kedua.

Kemenangan ini tetap membuat Everton berada di posisi 16 klasemen sementara Liga Premier dengan raihan 22 poin dari 22 laga, hanya berselisih satu poin dari Leeds United yang berada di peringkat 15.

Jalannya Pertandingan

Everton mampu unggul cepat pada menit ke-10 melalui Seamus Coleman setelah berhasil memenangkan duel dengan Matheusz Klich dan menyundul bola ke gawang Illan Meslier yang mengubah skor menjadi 1-0.

Tuan rumah kembali dapat menambah keunggulan mereka pada menit 23 setelah bek Michael Keane mampu menanduk dengan baik umpan dari Anthony Gordon yang membuat skor berubah menjadi 2-0.

Baca juga
Ditonton Pemilik Baru, Chelsea Gagal Menang Kontra Wolverhampton

Di sisa waktu babak pertama, Everton sempat beberapa kali mengancam gawang dari Leeds, namun upaya Alex Iwobi dan Richarlison masih belum membuahkan hasil sehingga skor 2-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Leeds sempat menekan terlebih dahulu, namun Everton masih bisa mengimbangi permainan dan sempat menciptakan peluang pada menit ke-75 ketika tendangan Anthony Gordon diblok oleh Diego Llorente.

Gol ketiga Everton akhirnya hadir pada menit 78 setelah umpan dari Allan diterima oleh Richarlison di kotak penalti Leeds, penyerang asal Brasil itu mampu melepaskan tembakan yang terkena Anthony Gordon dan mengubah skor menjadi 3-0 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Brighton Benamkan Watford 2-0

Di laga Liga Premier lain, Brighton & Hove Albion berhasil mengamankan tiga poin setelah membenamkan Watford 2-0 di Stadion Vicarage Road, Watford, Sabtu.

Baca juga
Manchester City vs Liverpool, Laga Penting Penentu Jalur Juara

Pada pertandingan ini, dua gol dari Brighton dicetak oleh Neal Maupay satu menit sebelum babak pertama usai dan Adam Webster pada babak kedua.

Kemenangan ini membuat Brighton mengamankan posisi mereka di peringkat ke-9 dengan raihan 33 poin dari 23 laga, sedangkan Watford masih berada di posisi ke-19 dengan torehan 15 poin dari 23 pertandingan.

Brentford vs Crystal Palace Imbang Tanpa Gol ​​​​​​

Di pertandingan lainnya, Brentford harus puas bermain imbang tanpa gol alias 0-0 dengan Crystal Palace di Stadion Brentford Community Stadium, London, Sabtu.

Pada laga ini, Brentford lebih aktif melepaskan tembakan ke gawang Palace dengan tercatat menorehkan sembilan tembakan, namun hanya dua yang tepat sasaran.

Baca juga
Cuma 3 Bulan Melatih, Watford Pecat Claudio Ranieri

Di sisi lain, Palace tercatat berhasil unggul pada penguasaan bola dengan 58 persen dan berhasil melepaskan 6 tembakan dengan tiga yang tepat sasaran, namun pada akhirnya skor kaca mata tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini tidak membuat Brentford beranjak dari posisi ke-14 klasemen Liga Premier dengan raihan 24 poin dari 25 laga. Sedangkan Crystal Palace masih tertahan di peringkat ke-12 dengan torehan 26 poin dari 24 pertandingan.

Tinggalkan Komentar