Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Bungkam Leicester 2-0, Arsenal Rebut Lagi Posisi Keempat dari MU

Arsenal Keempat
(ist)

Arsenal kembali ke empat besar klasemen Liga Premier Inggris setelah mampu membungkam Leicester City dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Minggu (13/3/2022) atau Senin (14/3/2022) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Arsenal unggul satu poin dari Manchester United, tetapi yang terpenting tim asuhan Mikel Arteta ini menyimpan tiga pertandingan lebih banyak dari lawan mereka sehingga berpeluang besar finis dalam zona Liga Champions.

Thomas Partey membawa The Gunners unggul pada menit ke-11 lewat sundulannya ke tiang dekat gawang setelah meneruskan sepak pojok Gabriel Martinelli yang tidak bisa dihadang dengan baik oleh barisan pertahanan The Foxes yang rapuh.

Baca juga
Persija Akui Masih Butuh Osvaldo Haay untuk Pertarungan di Liga 1

Gol kedua Arsenal terjadi setelah kiper Kasper Schmeichel menepis tendangan bebas Martin Odegaard namun bola pantul yang disambut oleh sundulan Partey berhasil dihalau oleh Luke Thomas.

Namun, tayangan ulang video menunjukkan bek Leicester Caglar Soyuncu mengulurkan tangannya ke arah sundulan Partey dan setelah meninjau monitor, wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih. Alexandre Lacazette sukses menjalankan tugas sebagai algojo tendangan penalti ini dan mampu membuat skor menjadi 2-0 hingga akhir pertandingan.

Tinggalkan Komentar