Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Buntut Insiden Sikutan Berdarah Terhadap Kudela, Wasit RANS Vs Persija Disanksi

Rabu, 07 Sep 2022 - 22:52 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Buntut Insiden Sikutan Berdarah Terhadap Kudela, Wasit RANS Vs Persija Disanksi
Ondrej Kudela

Wasit yang memimpin laga RANS Nusantara FC Vs Persija Jakarta jadi satu dari enam wasit yang mendapatkan sanksi pembinaan dan diistirahatkan dari kompetisi BRI Liga 1.

Wasit Faulur Rosy dijatuhi sanksi oleh Komisi Wasit PSSI yang melakukan evaluasi setelah delapan pertandingan liga 1.

Faulur Rosy yang bertugas sebagai wasit dinilai lalai menerapkan pasal 12. Dia hanya memberikan kartu kuning yang semestinya kartu merah untuk pemain Rans FC, Arthur Bonai, yang sengaja menyikut bek Persija, Ondrej Kudela.

Sikutan tersebut terjadi bola dari tendangan bebas (very very dangerous Play) sampai pemain tersebut mengeluarkan darah di bagian mulut (lalai dalam memberikan jaminan keselamatan pemain).

Baca juga
Cair! Klub Liga 1 Musim 2022-2023 Dapatkan Rp550 Juta per Bulan

Atas kesalahan ini, Faulur Rosy diistirahatkan selama delapan pekan dan baru kembali ditugaskan pada pekan ke-15 Liga 1 2022-2023.

Selain Faulur Rosy, additional assistant referee (AAR) 1 Nendi Roehandi juga disanksi dalam pertandingan RANS vs Persija tersebut.

Dalam laporannya Komisi Wasit, Nendi dinilai lalai karena tidak menganggap pelanggaran yang dilakukan kiper Persija terhadap pemain RANS FC. Atas insiden tersebut, Nendi juga akan diistirahatkan selama delapan pekan dan baru bisa ditugaskan pada pekan ke-14.

Tinggalkan Komentar