Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Buntut Kebakaran Gedung Cyber, Data Tiga Pialang Saham Ini Dilalap Si Jago Merah

Kamis, 02 Des 2021 - 19:36 WIB
Gedungcyber - inilah.com
Gedung Cyber terbakar

Terbakarnya Gedung Cyber di Jalan Kuningan Barat Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021), berdampak kepada tiga broker atau pialang saham. Bisa jadi data-datanya hangus dilalap si jago merah.

Direktur Perdagangan dan Anggota Bursa Efek Indonesia (BEI), Laksono Widodo memastikan adanya tiga broker saham yang terdampak kebarakan Gedung Cyber. “Ada dua broker yang terkendala karena kebakaran ini. Dan, satu lagi broker yang self suspend. Yang lain berjalan normal,” ujar Laksono.

Informasi saja, ketiga broker saham yang terganggu itu adalah Indo Premier Sekuritas, Ajaib, dan Korea Investment & Securities. Terkait penyebab terbakarnya Gedung Cyber, didugaa akibat arus pendek alias korsleting. Peristiwa kebakaran berasal dari lantai dua pada pukul 12.34 WIB.

Baca juga
Inilah Saham-saham Pilihan Senin, 7 Februari 2022

Pihak BEI menyatakan, lokasi kebakaran adalah salah satu area kerja BEI. Persisnya di luar Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta. Dalam peristiwa ini, BEI mengklaim tidak berdampak pada data center miliknya. Dan, operasional perdagangan di lantai bursa berjalan normal.

 

Tinggalkan Komentar