Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Setelah DPD Sulut, Kini Giliran Gerindra Jateng Polisikan Edy Mulyadi

Prabowo - inilah.com
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto - kemhan.go.id

Setelah DPD Gerindra Sulawesi Utara (Sulut) kini giliran DPD Partai Gerindra Jawa Tengah melaporkan Edy Mulyadi ke Polda Jateng karena menghina Ketua Umum Prabowo Subianto. Laporan itu terkait konten YouTube yang menyebut Prabowo ‘macan mengeong’.

Melansir dari Antara, Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro mengatakan, pelaporan tersebut sebagai bentuk pembelajaran bagi Edy Mulyadi agar tidak merendahkan dan menghina orang lain.

Selain itu, pelaporan juga sebagai upaya mencegah kejadian serupa tidak terulang karena bisa memecah belah persatuan bangsa, apalagi saat ini Prabowo Subianto juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

“Kami kader di Jateng jelas tersinggung, siapa pun yang merasa kader Gerindra jelas tersinggung dengan hinaan terhadap Ketum Prabowo Subianto itu,” kata Sriyanto di Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (26/1/2022).

Baca juga
Foto: Salat Jumat Berjamaah di Masjid Istiqlal Masih Jaga Jarak

Sriyanto menegaskan, pihaknya meminta kasus tersebut tidak selesai dengan kata maaf. Upaya jalur hukum sebagai pembelajaran bagi Edy. Sriyanto menampik laporan itu berkaitan dengan Pilpres 2024.

“Kami tak ingin berandai-andai. Akan tetapi, laporan ini murni kemarahan kami atas konten tersebut dan itu sudah menghina Ketum Gerindra. Tidak ada instruksi soal laporan. Semua spontanitas karena kami marah kepada Edy Mulyadi,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar