Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Buntut Penangkapan Ahmad Zain, MUI Upayakan Pembersihan Internal

Rabu, 17 Nov 2021 - 21:54 WIB
Penulis : Anton Hartono
Mui - inilah.com
foto istimewa

Anggota Badan Penanggulangan Ekstremisme dan Terorisme Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makmun Rasyid akan mengupayakan pembersihan internal.

Ini merupakan buntut dari penangkapan anggota Komisi Fatwa MUI Ahmad Zain An-Najah oleh Tim Densus 88 Antiteror Polri.

“Kita lakukan sebagai bentuk penjagaan dan upaya pembersihan internal. Ini sebagai bentuk introspeksi diri kita,” ujarnya, Rabu (17/11/2021).

Upaya itu dilakukan dengan melakukan profiling dalam perekrutan MUI. Bahkan sangat dimungkinkan MUI akan menggandeng sejumlah pihak terkait untuk melakukan perekrutan.

Baca juga: Densus 88 Tak Ada Rencana Geledah Kantor MUI Pusat

Dengan begitu, diharapkan dapat mencegah masuknya jaringan terorisme ke dalam kepengurusan MUI. Sehingga kasus Ahmad Zain tidak terulang kembali.

Baca juga
Tagar Bubarkan dan Dukung MUI Saling Bentrok di Twitter

Dirinya juga menceritakan bahwa proses pemantauan Tim Densus 88 Antiteror terhadap Ahmad Zain sudah berlangsung lama hingga akhirnya tertangkap. Dari penangkapan itulah menurutnya MUI harus melakukan pembersihan internal agar menjadi lebih baik.

“Pemantauan Densus 88 ini bukan pekerjaan yang terhitung cepat, artinya ada proses yang berkelanjutan hingga akhirnya salah satu anggota MUI pusat ditangkap,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar