Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Bupati Landak Bersama Danlantamal Susuri Sungai Tinjau Vaksinasi

Kamis, 13 Jan 2022 - 22:13 WIB
Penulis : Anton Hartono
- inilah.com
Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman

Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyusuri sungai menuju Desa Sungai Segak dan Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat meninjau vaksinasi COVID-19

Sebanyak 276 orang di Desa Sungai Segak dan Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 ini.

Namun karena aksesnya sulit ditempuh melalui jalur darat, Karolin dan Danlantamal Andi Rukman menyusuri sungai menuju desa tersebut.

“Kami bersama Lantamal XII Pontianak yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal XII menyisir masyarakat yang ada di pedalaman agar dapat memperoleh vaksinasi COVID-19 dosis pertama,” kata Karolin, Kamis (13/1/2022).

Baca juga
6 Daerah Luar Jawa-Bali Masih Level 4

Karolin mengatakan, program vaksinasi COVID-19 ini dilakukan berdasarkan aturan pemerintah yang menargetkan setiap daerah mencapai 70 persen vaksinasi pertama.

Selanjutnya, vaksinasi kedua dan ketiga (booster) bisa dilakukan setelah mencapai target tersebut.

“Karena dampak COVID-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan anak-anak tidak bisa bersekolah dan COVID-19 berdampak pada situasi ekonomi. Oleh karena itu saya harapkan masyarakat untuk tetap mendukung pemerintah agar kita bisa kerja, bisa kembali bersekolah seperti biasa,” jelasnya.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI sebagai kabupaten terbaik untuk Tes, Lacak dan Isolasi tingkat kabupaten/kota dalam pencegahan dan penanganan COVID-19.

Baca juga
Terima Vaksin Pertama, Pekerja Tangsel Lebih Pede Saat Kerja

Penghargaan tersebut diraih berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak. Karena itu dirinya menyampaikan terimakasih kepada semua tenaga kesehatan yang ada di Landak, termasuk pihak TNI/Polri dan pemerintah kecamatan dan desa yang sudah membantu proses tes, lacak dan isolasi bagi masyarakat selama pandemi COVID-19.

 

Tinggalkan Komentar