Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Bupati Penajam Paser Utara yang Di-OTT KPK Kader Partai Demokrat

Kamis, 13 Jan 2022 - 11:53 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Editor : Ahmad Munjin
Abdul Gafur Masud - inilah.com
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud - ist

Bupati Penajam Paser Utara yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK merupakan kader Partai Demokrat. Demokrat pun menyesalkan penangkapan kadernya.

“Sangat prihatin dan sangat menyesalkan kejadian ini. Di saat kami semua terus membangun transparansi, profesionalitas, akuntabilitas, dan zona integritas yang baik dalam aktualisasi politik, kejadian ini tentu sangat mengagetkan dan memprihatinkan kita semua,” kata Ketua Departemen Hukum dan HAM DPP Demokrat Didik Mukrianto dalam keterangannya, Kamis (13/1/2022).

anggota Komisi III DPR itu menambahkan, partainya mendukung upaya pemberantasan korupsi, termasuk penangkapan terhadap kader sendiri yang terbukti bersalah.

“Kami tidak akan pernah menoleransi tindakan-tindakan koruptif dalam segala bentuk. Menghadirkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi menjadi harapan dan keinginan kita semua,” ujar Didik.

Seperti diketahui, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud terjaring OTT terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi. Bersama 10 orang lainnya, Abdul masih berstatus terperiksa. KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menetukan status hukum 11 orang yang terjaring OTT tersebut.

Tinggalkan Komentar