Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Bus Relawan Jokowi Parkir di Jalur Transjakarta, Panitia Beri Penjelasan

Sabtu, 26 Nov 2022 - 16:22 WIB
Img 20221126 082136 - inilah.com
Relawan pendukung Presiden Jokowi memenuhi Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022). (Foto: Inilah.com/Diana Rizky)

Bus yang membawa rombongan relawan Jokowi menghadiri acara Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) memicu kemacetan di ruas Jalan Sudirman hingga kawasan Slipi.

Bus rombongan ini tidak hanya memadati, namun juga beberapa di antaranya justru memakirkan kendaraan pada bagian kiri badan jalan. Belum lagi beberapa bus rombongan ini juga melanggar aturan dengan mejeng di jalur Bus Transjakarta. Meski begitu, Ketua Pelaksana Acara Nusantara Bersatu, Aminuddin Ma’ruf menegaskan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya.

“Intinya kami sudah berkoordinasi dengan jajaran Polda Metro khususnya Dirlantas untuk mengatur rekayasa lalin,” kata Aminuddin saat dihubungi wartawan pada Sabtu (26/11/2022).

Baca juga
BSI Berangkatkan Umroh 120 Guru, Da’i, Relawan dan Tenaga Medis

“Kan kemarin saya sampaikan bahwa akan ada kegiatan kami. Melibatkan peserta yang cukup banyak. Dan pasti akan ada akibatnya, kemacetan di daerah sekitar. Saya sudah sampaikan waktu konferensi pers kemarin,” kata Aminuddin menambahkan.

Tak hanya itu, ia juga mengaku sudah menjelaskan tentang kegiatan kumpul relawan Jokowi akan melibatkan bus dalam jumlah sangat banyak. “Itu lah yang memang kami sampaikan kemarin juga kepada warga, khususnya yang akan kegiatan di Senayan dan sekitarnya. Akan ada konsentrasi massa yang cukup besar,” ujar Aminuddin.

Terkait penggunaan GBK sendiri sebagai tempat acara Nusantara Bersatu, Aminuddin enggan memberi tanggapan lebih lanjut. Ia menyarankan hal itu ditanyakan kepada pengelola GBK.

Baca juga
Jokowi: 3 Periode Hanya Wacana, seperti Ganti Presiden

“Tanya ke pengelola GBK. (Soal perizinan) kalau enggak izin, enggak dibolehkan dong.”

 

Tinggalkan Komentar