Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Butuh 6 Bulan untuk Yeremia Kembali Bertanding

Minggu, 19 Jun 2022 - 13:04 WIB
Butuh 6 Bulan untuk Yeremia Kembali Bertanding
Yere harus menggunakan kursi roda usai mengalami cedera di Indonesia Open 2022 (Foto: Inilah.com/Didik Setiawan)

Yeremia Erich Rambitan butuh enam bulan untuk bisa kembali lagi bermain setelah mengalami cedera parah di perempat final Indonesia Open 2022.

“Untuk tadi yang kami diskusikan melihat dari hasilnya kemungkinan 3-6 bulan,” kata dokter spesialis PBSI, Grace Joselini Corlesa.

Penanganan cedera lutut yang dialami Yere bisa jadi lebih ringkas atau pun justru sebaliknya. Hal itu tergantung dari kondisi tubuh sang atlet selama proses penyembuhan berlangsung.”Tapi juga itu tergantung proses penyembuhan orang, kemampuan Yere dan tiap orang beda kita akan lihat dulu dalam kasus Yere ini seperti apa,” ungkapnya.

“Opsinya yang pasti kita tidak lakukan operasi, artinya masih belum membutuhkan operasi secara akut untuk cedera Yere,” sambungnya.

Baca juga
Fajar Cedera, Indonesia Tanpa Gelar di Thailand Open

Yere harus mengakhiri petualangan mereka di Indonesia Open 2022 akibat cedera. Bersama Pram, Yere dipaksa kalah oleh ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-14, 12-21, dan 20-22.

Padahal, di gim penentuan, Pram/Yere sudah unggul 20-19, namun tiba-tiba Yere mengerang kesakitan saat kakinya cedera. Sempat mendapat perawatan, Yere yang ngotot terus bertanding tak bisa berbuat banyak dan harus kalah 22-20 di gim penentuan oleh wakil Malaysia tersebut.

Tinggalkan Komentar