Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Cabut Pengajuan CFW, Baim Wong Sedih Disebut Ambil Keuntungan

Selasa, 26 Jul 2022 - 18:15 WIB
bam paula bonge inilah.com
Pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven menarik pengajuan merek Citayam Fashion Week (CFW) dari PDKI Kemenkumham (foto Haris Inilah.com)

Secara simbolis pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven memutuskan menarik pengajuan merek Citayam Fashion Week (CFW) dari Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Sambil berlinang air mata, Baim sebut keputusan ini terbilang berat bagi dirinya.

“Cuma mimpi saya di belakang itu memang bukan untuk (bisnis). Saya agak sedih ketika membaca mengambil keuntungan si kaya dan si miskin karena itu Insya Allah ya jauh banget dari pemikiran saya,” kata Baim sambil berkaca-kaca dalam konferensi pers di daerah Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Pengajuan menarik kembali permohonan merek Citayam Fashion Week oleh Baim melalui PT Tiger Wong Entertainment disaksikan langsung oleh konsultan HAKI. Baim juga menandatangani Surat Permohonan Penarikan klaim CFW di atas materai.

Baca juga
Baim Wong Lepas Klaim Citayam Fashion Week!

“Sekarang saya mau melepas. Saya tinggal tanda tangan. Saya mau ini jadi saksi ya. Supaya tidak ada Citayam Fashion Week di Tiger Wong Entertainment,” tegas Baim.

Pun Baim Wong juga menyadari, jika tindakan yang ia lakukan terhadap kepentingan umum itu justru menjadi polemik.

Maka dari itu, kata Baim, keputusan untuk melepas merek Citayam Fashion Week dari daftar PDKI terpaksa ia lakukan demi meredam segala pro dan kontra yang ada di masyarakat.

“Saya itu paling benci banget ketika saya punya perasaan kayak gini enggak tahu kenapa enggak bisa ditahan dan pengen buat. Tapi ternyata itu boomerang ke saya. Semuanya begini malah, saya jadi minta maaf. Kalau emang harus melepaskan hayuk tapi ayo gerakkan apapun itu bentuknya,” imbuh Baim.

Baca juga
Foto: Gaya Modis Muda-Mudi Citayam di Kawasan Sudirman

Sebelumnya Baim dan Paula melalui perusahaannya, PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Berdasarkan laman resmi PDKI yang diakses, brand Citayam Fashion Week yang diajukan PT Tiger Wong Entertainment memiliki nomor permohonan Jid2022052181.

Brand itu mulai diterima PDKI Kemenkumham pada 20 Juli 2022. Sementara itu, brand tersebut mulai dilindungi pada 21 Juli 2022.

Pengajuan penarikan masih belum diterima PDKI

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jendral Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham), Razilu memastikan pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven belum menarik merek Citayam Fashion Week (CFW) yang ia daftarkan ke PDKI.

Baca juga
Foto: Update Penambahan Kasus Positif COVID-19 di Ibu Kota

“Sampai saat ini belum mengajukan penarikan. Karena pasti kalau sudah mengajukan penarikan ada surat ke kita,” kata Razilu dalam koferensi pers di kantor Kemenkumham, Selasa (26/7/2022).

Menyusul pernyataan tersebut, data yang terdapat dalam website resmi PDKI juga menunjukkan informasi serupa. Pengajuan merek CFW dengan nomor permohonan JID2022052181 atas nama PT Tiger Wong Entertainment masih dalam proses dengan status (TM)

Tinggalkan Komentar