Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Cadillac Kenalkan Escalade-V Baru Bermesin ‘Monster’

Selasa, 17 Mei 2022 - 02:11 WIB
Cadillac Escalade-V
(foto: Pressroom Cadillac)

Cadillac, jenama otomotif AS di bawah General Motors (GM), mengenalkan Escalade-V terbaru yang diklaim akan menggunakan mesin ‘monster’ dengan tenaga terbesar di kelas mobil sport utility vehicle (SUV).

Cadillac Escalade-V menggunakan mesin V8 berkapasitas 6.200cc supercharged yang mampu mengeluarkan daya 682 tenaga kuda dengan torsi 653 lb-ft (885 Nm).

Tenaga yang dihasilkan mobil pesaing BMW X7, Mercedes GLS, Audi Q7, Jeep Grand Wagoneer, hingga Lincoln Navigator itu ditunjang penggunaan transmisi otomatis 10-percepatan dengan sistem penggerak semua roda (AWD).

Cadillac Escalade-V bisa melesat 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 4,4 detik, berdasarkan pengujian awal oleh GM.

Baca juga
Krisis Ukraina Kian Dalam, Harga Emas di Rekor Tertinggi 9 Bulan

“Pelanggan dan penggemar meminta Escalade-V, dan kami senang membawa SUV berperforma tinggi ini ke pasar yang bertepatan peringatan 120 tahun Cadillac,” kata Wakil Presiden Global Cadillac Rory Harvey dalam siaran pers, Senin (16/5/2022).

Perusahaan menambahkan bahwa mesin mobil itu, supercharged dan intercooler 6.2L, telah dibuat khusus untuk Escalade-V. Mesin itu dibangun dengan menggunakan pola V8 supercharged yang dipakai pada Cadillac Model V-Series, yaitu CTS-V generasi kedua dan ketiga, XLR-V, dan Blackwing CT5-V.

Transmisi otomatis 10-percepatan yang dipasang pada Escalade-V juga telah dikalibrasi sehingga lebih cocok dipasangkan dengan mesin supercharging.

Transmisi itu mampu mengirimkan torsi kepada sistem all-wheel-drive aktif (full-time active all-wheel-drive system) yang bisa membagi traksi antara roda depan dan belakang secara optimal di semua kondisi jalanan.

Baca juga
Apple Resmi Rilis Seri iPhone 13, Ini Spesifikasi dan Harganya

Escalade-V 2023 akan dijual pada semester kedua 2022 dengan harga mulai US$149.990 (sekitar Rp2,2 miliar).

Tinggalkan Komentar