Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Cagliari vs Juventus: Menang 1-2 Vlahovic Hadirkan Harapan Scudetto

Cagliari vs Juventus(Foto Stas Perform) - inilah.com
Dusan Vlahovic (Foto Stas Perform)

Laga Cagliari vs Juventus berakhir dengan kemenangan tim tamu 1-2 Dusan Vlahociv menjadi pahlawan setelah sempat tertinggal lebih dulu dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Italia di Sardegna Arena, Sabtu (Minggu dini hari WIB).

Cagliari sempat unggul lebih dahulu lewat gol Joao Pedro sebelum Juventus berbalik unggul berkat gol Matthijs de Ligt dan Dusan Vlahovic, demikian catatan laman resmi Serie A.

Kemenangan itu tidak mengubah posisi Juventus di peringkat empat dengan 62 poin dari 32 pertandingan. Mereka tertinggal empat poin dari Napoli dan Inter Milan di tempat ketiga dan keempat, tetapi lima poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Baca juga
Gerah dengan UEFA, Rusia Buka Opsi Merapat ke AFC

Jalannya babak I

Cagliari unggul lebih dulu pada menit ke-10 lewat gol Joao Pedro yang memanfaatkan umpan dari Razvan Marin dan membuat skor 1-0 untuk tuan rumah.

Keunggulan Cagliari bertahan hingga menit ke-45, di mana Matthijs de Ligt berhasil memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado untuk mengubah skor jadi 1-1 dan sekaligus menutup babak pertama.

Sedikitnya waktu yang tersisa tak cukup buat kedua tim untuk mengubah kedudukan. Babak pertama pun berakhir imbang dengan skor 1-1. Sampai titik ini, belum diketahui siapa yang bakal keluar sebagai pemenang.

Jalannya babak II

Satu menit setelah babak kedua dimulai, Juventus mencetak gol kedua. Arah sepakan Paulo Dybala dapat dibelokkan Giorgio Chiellini ke gawang, tetapi gol tersebut dianulir karena Chiellini sudah terjebak offside.

Baca juga
Timnas Basket Indonesia Siap Tempur di Arab Saudi

Dua menit berselang, giliran Chiellini yang memberikan umpan ke Dybala. Namun, tendangan voli pemain Argentina itu masih melambung di atas gawang.

Juventus akhirnya membalikkan kedudukan pada menit ke-75, Dybala mengirimkan umpan terobosan ke arah Vlahovic yang dikawal ketat. Meski demikian, dia masih mampu membuat bola bersarang di gawang Cagliari. Kedudukan menjadi 2-1.

Setelah gol tersebut, skuad Massimiliano Allegri bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Sementara itu, Cagliari mulai bermain terbuka dan mencoba mengejar ketertinggalan.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan selesai dan skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Juventus.

Baca juga
Selain Barca dan Real Madrid, Juventus Juga Akan Bertanding di JIS

Susunan pemain:

Cagliari (3-5-2): Alessio Cragno; Andrea Carboni, Matteo Lovato, Giorgio Altare; Raoul Bellanova, Alessandro Deiola (Keita Balde Diao 79′), Razvan Marin, Charalampos Lykogiannis (Adam Obert 79′), Dalbert (Marko Rog 58′); Leonardo Pavoletti (Gaston Pereiro 67′), Joao Pedro.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs De Ligt, Giorgio Chiellini (Leonardo Bonucci 86′), Luca Pellegrini; Juan Cuadrado, Denis Zakaria, Arthur, Adrien Rabiot (Federico Bernardeschi 68′); Paulo Dybala (Moise Kean 81′), Dusan Vlahovic.

Tinggalkan Komentar