Cair! Persib Raih Uang Melimpah dari 11 Sponsor

Cair! Persib Raih Uang Melimpah dari 11 Sponsor - inilah.com

Persib Bandung resmi menggandeng 11 sponsor untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 yang segera dimulai. Dukungan para mitra komersial menjadi suntikan modal penting bagi tim berjuluk ”Maung Bandung” itu untuk mewujudkan target juara musim ini.

Sponsor itu adalah Indofood, Permata Bank Syariah, Intersport Soccer, Kopi ABC, Telkomsel, dan Mobil Pom Mikro. Selain itu, masih ada Halodoc, Indaco Warna Dunia, Panther Energy Drink, Didimax, dan Sportama. Tersirat dari banyaknya sponsor aliran dana bagi pihak Persib kemungkinan terus mengalir deras. Namun, belum diketahui berapa jumlah sponsor yang nantinya bakal mengiringi perjalanan Persib karena situasinya masih akan bertambah. Nominal uang yang digelontorkan pihak sponsor pun masih ditutup rapat oleh pihak Persib.

Baca juga  Korban Meninggal Lapas Tangerang Bertambah Jadi 44 Orang

Perusahaan-perusahaan tersebut telah bermitra dengan Persib di musim-musim sebelumnya. ”Dalam situasi yang tidak gampang (pandemi Covid-19), para mitra tetap bertahan. Hal ini menunjukkan komitmen tinggi, tidak hanya untuk kami, tetapi sepak bola Indonesia. Persib akan bekerja keras untuk juara,” ujar Vice President of Partnership and Activation Persib Gabriella Witdarmon pada acara temu media secara virtual tersebut, Kamis (26/8/2021).

Gabriella tidak menyebutkan pemasukan klub yang diperoleh dari sponsor itu. Ia mengatakan, pihaknya masih menjalin komunikasi dengan sejumlah perusahaan untuk diajak bekerja sama.

Kepastian bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 didapat seusai penyerahan izin kompetisi dari Kepala Polri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Senin (23/8/2021). Laga pembuka digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/8/2021), yang mempertemukan Bali United dengan Persik Kediri.

Baca juga  BMKG Imbau Nelayan Waspadai Gelombang Tinggi

Di tengah pandemi, liga wajib dijalankan dengan protokol kesehatan ketat. Oleh sebab itu, pertandingan akan digelar tanpa penonton. Dukungan mitra komersial menjadi modal penting bagi tim berjuluk ”Maung Bandung” itu untuk mewujudkan target juara musim ini.

Kondisi itu membuat manajemen klub harus beradaptasi dalam mengelola bisnis. Sebab, selama ini penjualan tiket penonton merupakan sumber pendapatan utama klub selain dari sponsor dan hak siar.

Gabriella mengatakan, pihaknya terus berinovasi mengatasi keterbatasan akibat pandemi. Kegiatan dengan platform digital lebih banyak dielaborasi agar bisa dioptimalkan sebagai sumber pemasukan klub.

Akun media sosial dan web digital juga dimaksimalkan untuk kegiatan sponsor. Hingga Kamis pukul 13.00, akun Instagram Persib mempunyai 4,7 juta pengikut, sementara kanal Youtube Persib memiliki 1,14 juta pelanggan.

Baca juga  Berbagi TIKI untuk Anak Yatim dan Tuna Netra

Head Regional Bank Permata Bank Syariah Jabar Singso Setiono menyambut baik kembali bergulirnya Liga 1. Pihaknya telah menyiapkan sejumlah program kolaborasi dengan Persib yang tahun lalu tertunda karena pandemi.

”Tahun lalu kegiatannya online. Gaungnya tidak cukup. Kami berharap musim ini bisa dilakukan offline, tetapi tentu dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Persib memiliki catatan manis pada Liga 1 musim lalu. Sebelum liga dihentikan, Persib menyapu bersih tiga pertandingan awal dengan kemenangan sehingga menjadi pemimpin klasemen sementara.

Tinggalkan Komentar