Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Cak Imin Masih Bahas Penundaan Pemilu 2024, PAN Patuh Ikuti Arahan Jokowi

Viva Yoga - inilah.com
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi - dpr.go.id

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkap alasan penundaan pemilu demi menolong Wapres Ma’ruf Amin di akhirat.

Partai Amanat Nasional (PAN) emoh mengikuti Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang masih membahas penundaan Pemilu 2024.

“PAN mengikuti arahan dan kebijakan Pak Presiden Jokowi untuk berhenti mewacanakan tentang penundaan jadwal pemilu dan menyelenggarakan pemilu serentak tanggal 14 Februari 2024 serta Pilkada serentak di bulan November 2024,” kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Selasa (19/4/2022).

Namun demikian, PAN tidak ingin mencampuri urusan parati politik lain. PAN saat ini tengah fokus menyiapkan adminisitrasi pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024.

Baca juga
Spekulasi Jokowi 3 Periode Berakhir

“Arahan, kebijakan dan sikap politik Pak Presiden Jokowi sudah jelas, clear, terang-benderang, tidak multi tafsir. Dan tugas dari seluruh partai politik, termasuk PAN untuk segera mempersiapkan verifikasi administrasi dan pendaftaran partai politik di bulan Agustus 2022,” ujarnya.

Sebelumnya dalam puncak peringatan hari lahir PMII 62 tahun, Senin (18/4), Cak Imin mengatakan, ia mengusulkan penundaan Pemilu untuk menolong Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di akhirat.

“Saya itu usul dalam rangka menolong Kiai Ma’ruf Amin, dalam rangka menolong rakyat. Kenapa menolong Kiai Ma’ruf? karena supaya nanti kalau di akhirat ditanya kurang ini kurang itu. Mesti alasannya ya karena 2 tahun pandemi nggak bisa apa-apa,” kata Cak Imin.

Tinggalkan Komentar