Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

Cak Imin: Minggu Ini Ibu Puan Datangi Saya, Bicara Empat Mata

Rabu, 07 Sep 2022 - 18:51 WIB
Img 20220907 145816 - inilah.com
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dalam acara peluncuran buku Visioning Indonesia "Arah Kebijakan dan Peta Jalan Kesejahteraan" di The Dome Park Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2022). Foto: Antara

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengklaim bakal bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani pada pekan ini. Puan disebut bakal mendatanginya melanjutkan safari politik setelah sebelumnya menyambangi Ketum NasDem Surya Paloh dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Cak Imin menyatakan, dirinya bakal mengadakan pembicaraan khusus empat mata dengan Puan nantinya. Namun eks Menakertrans tidak bisa memastikan kapan persisnya pertemuan itu berlangsung. “Besok, Minggu ini, saya ketemu Ibu Puan, khusus empat mata dengan Ibu Puan,” kata Cak Imin, dalam acara Peluncuran Buku Visioning Indonesia “Arah Kebijakan dan Peta Jalan Kesejahteraan” di The Dome Park Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Baca juga
PDIP Kecam Pembentukan Rumah Ganjar, Relawan Dianggap Tak Punya Tata Krama

Menurut Imin, kepastian pertemuan dengan Puan menunggu Ketua DPR itu kembali dari kunjungan ke Uzbekistan dalam rangka menghadiri Forum Keparlemenan Wanita. Namun dia menegaskan Puan yang bakal menyambanginya.

“Sama saja di DPP (PKB) juga oke, di rumah juga oke. Tapi Mbak Puan yang akan datang,” ucapnya.

Ia menuturkan agenda pertemuan tersebut berasal dari pihaknya untuk memperkaya koalisi PKB-Gerindra. “Kalau Mbak Puan mungkin yang namanya PDIP juga butuh bersama-sama, di situ titik temunya,” katanya.

Menanggapi mencuatnya wacana duet mengawinkan Prabowo Subianto dengan Puan Maharani pada Pilpres 2024, Imin tidak memberi penegasan. Alasannya, keputusan soal pencapresan merupakan urusan Prabowo yang telah mendeklarasi diri maju sebagai capres.

Baca juga
Adu Kuat Poros Amandemen UUD 1945

Sekalipun begitu, Imin menyebut, pertemuannya dengan Puan turut membahas ikatan Partai Gerindra dan PKB. “Bagaimana formulanya tentu masih butuh waktu,” ucap Imin.

Partai Gerindra dan PKB secara resmi telah menandatangani Deklarasi Koalisi Pemilu 2024 pada giat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022) yang lalu. Puan Maharani, selaku juru lobi PDIP sebelumnya telah bersafari menemui langsung Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Selain itu, Puan telah melakukan safari politik ke Partai NasDem dan diagendakan akan melangsungkan pertemuan pula dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Tinggalkan Komentar