Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Cak Nanto Akui Wajar Kepercayaan Publik terhadap TNI Tinggi

Selasa, 26 Jul 2022 - 18:02 WIB
Penulis : Anton Hartono
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Sunanto menilai wajar atas tingginya kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang mencapai 89 persen sesuai hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Menurut Cak Nanto, sapaan akrabnya, tingginya kepercayaan masyarakat kepada institusi TNI tak lepas dari kepemimpinan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang sering bersilaturahmi kepada ormas keagamaan dan mengambil kebijakan secara transparan.

“Karena ormas itu bagian kecil dari meningkatkan kepercayaan bahwa TNI menggandeng masyarakat sebagai bagian vital menjaga keamanan. Tapi masyarakat digandeng menjaga keamanan dan keutuhan bangsa,” ujar Cak Nanto saat dihubungi wartawan, Selasa (26/7/2022).

Baca juga
Pemuda Muhammadiyah Lanjutkan Gerakan Satu Kader, Satu Pohon

Cak Nanto juga berharap, Dudung terus menempuh kebijakan secara transparan dan rajin bersilaturahmi dengan ormas keagamaan. “Itu harus tetap dilakukan dalam proses menjaga keutuhan bangsa ini,” harapnya.

Ia juga meminta Dudung mengedepankan langkah pendekatan humanis dan persuasif jika menemukan kesalahan pelanggaran prajuritnya.

“Harapannya bagaimana pengawalan internal menjadi TNI yang humanis karena itu sesuatu yang sangat penting dalam meningkatkan kepercayaan publik,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar