Selasa, 05 Juli 2022
06 Dzul Hijjah 1443

Dua Calon Pemain Naturalisasi Tebar Pesona, Shin Tae-yong Semringah

Sabtu, 28 Mei 2022 - 20:29 WIB
0512 051634 Cb3a Inilah.com  - inilah.com
Dua pemain naturalisasi yang bakal memperkuat Timnas Indonesia, Jordi Amat (kiri) dan Sandy Walsh.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) tampak terkesima akan kebolehan dua pilar calon naturalisasi yang turut hadir dalam sesi pemusatan latihan di Bandung. Kedua pemain adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat yang mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia di lapangan Sidolig kandang Persib Bandung.

“Kedua pemain ini pemain yang sangat baik dalam kemampuan olah bola. Tapi saat ini untuk Jordi Amat ada istirahat hampir tiga minggu dan Sandy masih pemulihan usai operasi,” kata Shin Tae-yong usai memberi arahan kepada Egy Maulana cs, melansir laman PSSI, Sabtu (28/5/2022).

Shin Tae-yong akui menyambut baik kehadiran dua penggawa naturalisasi kendati masih salam proses pemulihan cedera.

Baca juga
Ketum PSSI Sebut MotoGP Awal Baik untuk Ajang Piala Dunia U-20 2023

“Jadi kondisinya belum 100 persen, tapi saya senang sekali mereka bisa gabung ke timnas dan bisa jadi tim dengan pemain-pemain lokal,” tegasnya.

Sebelumnya pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu meminta PSSI untuk mempercepat proses naturalisasi Jordi dan Sandy. Ia menyebut, keduanya saat ini masuk dalam rencana utama untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

“Mereka ada dalam plan A saya. Saya minta tolong kepada pemerintah untuk mempercepat naturalisasi mereka,” ujar Shin di Jakarta, Kamis (26/5/2022) lalu.

Juru taktik asal Korea Selatan itu bahkan menegaskan telah menyampaikan secara langsung programnya terkait pemain naturalisasi  kepada pemerintah dan PSSI. Tepatnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali serta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca juga
PSSI Cari Sponsor Terapkan VAR di Liga 1

Persiapan Timnas

Timnas Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri jelang menyambut agenda uji coba resmi FIFA hingga partai Kualifikasi Piala Asia 2023.

Terdekat, Garuda bakal menjamu Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni 2022.

Beberapa hari setelahnya, Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia bakal terbang menuju Kuwait demi melakoni partai Kualifikasi Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong sendiri setidaknya telah memanggil sebanyak 29 pemain guna menyosong dua agenda tersebut.

Dari 29 nama, STY turut memanggil beberapa pemain senior sarat pengalaman seperti Stefano Lilipaly plus penggawa yang berkiprah di luar negeri yaitu, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam hingga Elkan Baggott. [yud]

Baca juga
PSSI dan PT Liga Gelar Investigasi Insiden Suporter Meninggal di GBLA

 

 

Tinggalkan Komentar