Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Calon Pemain Terbaik Dunia Pulang Kampung, Main di Lapangan Becek

Jumat, 17 Jun 2022 - 13:14 WIB
Calon Pemain Terbaik Dunia Pulang Kampung, Main Dilapangan Becek
Sadio Mane saat bermain bola di kampung halamannya (@sadiomane)

Siapa tak kenal Sadio Mane, striker tajam klub Liga Inggris Liverpool bergaji Rp2,8 miliar per pekan itu menjadi salah satu penyerang terbaik Eropa saat ini.

Mane bahkan punya kans besar masuk dalam daftar peraih Ballon d’Or setelah penampilannya selama semusim kemarin bersinar.

Di level tim nasional, penyerang timnas Senegal itu membawa negaranya menjuarai Piala Afrika usai mengalahkan Mesir di partai final. Sementara di level klub, Mane berhasil mengantarkan Liverpool meraih dua gelar di akhir musim. Mane juga membawa The Reds ke final Liga Champions, sayang harus kalah dari Real Madrid.

Baca juga
Liverpool vs Benfica, The Reds Unggul Segalanya

Namun di balik prestasinya yang cemerlang, pembawaannya di luar lapangan sangatlah sederhana. Mane pernah tertangkap kamera memegang ponsel yang sudah retak layarnya. Padahal dengan gaji nyaris Rp3 miliar seminggu, beli iPhone 13 Pro Max yang ‘hanya’ Rp20 jutaan, bukan perkara sulit.

Yang terbaru dari kesederhanaan dari pemain 30 tahun ini adalah saat dirinya tak canggung bermain di liga tarkam, lapangan becek.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sadio Mane (@sadiomaneofficiel)

Mane memposting kegiatan di kampung halamannya di Instagram pribadinya @sadiomane. Meski pemain bintang, Mane tak berlagak layaknya pemain besar. Dia tampak ikut berlari dan mengejar bola saat ikut bermain sepak bola di kampungnya.

Baca juga
Gol Tunggal Mane Bawa Liverpool Menang Atas West Ham

Sepatu Mane sampai-sampai berat ditempeli tanah liat akibat beceknya lapangan. Namun dia tidak mengeluh dan tetap bermain.

Setelah bermain di lapangan becek tersebut Mane pun menjanjikan kepada masyarakat di sana untuk membangun stadion yang lebih layak.

“Sadio Mane berjanji memperbaiki lapangan di Banbali dalam kurun enam bulan. Penyerang Liverpool tersebut akan membangun rumput buatan untuk warga di sana. Mane bermain di laga amal di bawah guyuran hujan bersama dengan teman-teman masa kecilnya di lapangan Banbali,” sebut akun Twitter @Yaw_Ampofo_.

Tinggalkan Komentar