Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Calon Perawat Bisa Belajar Virtual Lewat VNursLab

Selasa, 14 Des 2021 - 23:00 WIB
Penulis : Willi Nafie
Calon Perawat Bisa Belajar Virtual Lewat VNursLab

Calon perawat bisa belajar virtual lewat VNursLab, karena pembelajaran virtual yang juga platform berbasis web untuk pembelajaran dalam aspek digital terus digeluti saat ini.

Melihat kemajuan teknologi multimedia, internet, digital, dan vitual simulation laboratorium menjadi alasan dasar FKep Universitas Padjadjaran menghadirkan VNursLab sebagai alternatif untuk mengatasi gaps antara pembelajaran online dan skills tindakan keperawatan. Jadi calon perawat bisa belajar virtual lewat VNursLab.
Ini adalah inovasi media pembelajaran virtual di bidang kesehatan.

Ini adalah simulator tindakan keperawatan yang multifungsional, mudah diakses, efektif, dan tidak terbatas untuk meningkatkan keterampilan tindakan keperawatan bagi mahasiswa dan calon perawat.

Kompeten dalam melakukan tindakan keperawatan disertai dengan sikap caring adalah salah satu core kompetensi perawat.

Unpad bekerjasama dengan PT Kreasi Kode Biner dan Program Studi Bisnis Internasional Universitas BINUS, mendapatkan pendanaan dari hibah Matching Fund Kedaireka, KEMENDIKBUDRISTEK tahun 2021.

VNursLab dikembangkan oleh para inventor yaitu Restuning Widiasih, S.Kp., Mat., M.Kep., Ph.D., Maria Komariah, S.Kp., M.Kes., Ph.D., Iqbal Pramukti, S.Kep., Ners., MSc., Ph.D., Raini Diah Susanti, S.Kp., M.Ng., Marko Sebira, Ph.D., Dwi Wahyudi, S.Si., dan Syamsul Arief, S.T.

Dua produk VNursLab adalah 3D simulator interaktif dan virtual reality (VR). 3D simulator interaktif menyajikan simulasi tindakan keperawatan berdasarkan kasus.
Pada 3D simulator interaktif, user diarahkan masuk ke website VNursLab kemudian memilih simulator tindakan keperawatan sesuai kebutuhan.

Tinggalkan Komentar