Sabtu, 20 Agustus 2022
22 Muharram 1444

Calon Wakil Wali Kota Bandung, PKS Usul 4 Nama

Senin, 20 Des 2021 - 19:24 WIB
Penulis : Willi Nafie
Calon Wakil Wali Kota Bandung

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung merekomendasi empat nama calon Wakil Wali Kota Bandung. Empat nama calon Wakil Wali Kota Bandung itu pertama Siti Muntamah, yang merupakan istri dari almarhum Wali Kota Bandung Oded M Danial. Wanita yang akrab dipanggil dengan sebutan ‘Ummi Oded‘ itu menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Kedua, yakni Tedy Rusmawan yang juga Ketua DPRD Kota Bandung periode 2019 – 2024. Ketiga Khairullah, saat ini menjabat anggota DPRD Kota Bandung.

Terakhir Anggota DPR RI dari Dapil Jabar 1, Ledia Hanifa Amaliah.

“DPD Kota Bandung sudah mengajukan usulan nama. Akan kita proses dan ajukan ke DPP,” ujar Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu, Senin (20/12/2021).

DPRD Kota Bandung sudah melaksanakan rapat paripurna pemberhentian Oded pascameninggal dunia beberapa waktu lalu. Wakil Walikota Bandung saat ini dipimpin oleh pelaksana tugas (plt) Yana Mulyana.

Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia

Sebelumnya Warga Kota Bandung berduka karena Oded M Danial meninggal dunia, pada Jumat, 10 Des 2021. Oded dinyatakan meninggal dunia karena terkena serangan jantung.

Oded wafat saat akan memberikan khutbah salat Jumat di Masjid Raya Mujahidin Jl. Sancang No. 6 Bandung.

Nama mang Oded sudah tidak asing di masyarakat Kota Bandung sebab sebelumnya dia pernah mendampingi Ridwan Kamil saat menjadi Wali Kota Bandung pada periode 2013-2018.

Pria kelahiran 15 November 1962 di Tasikmalaya, Jawa Barat. Beliau menutup usia 59 tahun. Oded merupakan alumni UNPAS Bandung dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP).

Oded menikah dengan Siti Muntamah politikus juga yang akrab dipanggil dengan sebutan Ummi Siti.

Mang Oded sebelum menjadi Wali Kota Bandung, pernah mendampingi Ridwan Kamil menjadi Wakil Wali Kota pada periode 2013-2018.

Kemudian, Oded M Danial dilantik kembali sebagai Wali Kota Bandung pada 7 September 2018 didampingi oleh Yana Mulayana sebagai Wakil Wali Kota Bandung pada periode 2018-2023.

Tinggalkan Komentar