Kamis, 09 Februari 2023
18 Rajab 1444

Capres Pilihan NasDem Kemungkinan Diputuskan Akhir Tahun Ini

Minggu, 21 Agu 2022 - 19:29 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) memberikan keterangan pers seusai pertemuan di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/7/2019). (Foto: Antara)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) (Foto: Antara)

Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menyebut hingga kini Ketua Umum NasDem Surya Paloh belum mengeluarkan putusan untuk memilih satu di antara ketiga nama bakal calon presiden yang direkomendasikan dalam Rakernas Partai NasDem pada Juni lalu.

Irma memperkirakan bahwa satu nama Capres pilihan Partai NasDem akan diumumkan pada akhir tahun 2022. “Kemungkinan akhir tahun baru diputuskan siapa yang akan didukung dari tiga bakal calon tersebut,” kata Irma kepada Inilah.com di Jakarta, Minggu (21/8/2022).

Menurut dia, sampai hari ini NasDem masih mengedepankan tiga nama bakal calon presiden yang diputuskan di Rakernas lalu.

Baca juga
Kerahkan Prajurit Kecam Anggota DPR, Dudung dalam Sorotan

Rakernas Partai NasDem sebelumnya memutuskan tiga nama rekomendasi bakal calon presiden yang nantinya salah satunya akan diusung Partai NasDem di Pilpres 2024. Ketiga nama itu, yakni Anies Rasyid Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

Diketahui, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (19/8/2022) sore.

Menurut sumber inilah.com, Surya Paloh menemui Jokowi salah satunya terkait dengan akan diusungnya Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 oleh NasDem.

NasDem mengabarkan kepada Jokowi perihal akan mengumumkan Anies Baswedan sebagai Capres dalam Pilpres 2024. Bila disetujui, Surya Paloh bakal mengumumkan segera. Namun jika Jokowi tidak setuju, dalam reshuffle kabinet berikutnya NasDem akan menarik menteri dan jadi oposisi. Dengan demikian, hampir pasti pada Oktober mendatang Anies sudah menjadi capres.

Tinggalkan Komentar