Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Cara Atasi Masalah Wajah Penuaan Dini

Sabtu, 04 Jun 2022 - 14:53 WIB
Masalah Wajah
dr. Fanny Imannuddin,M.Biomed ( AAM) sedang melakukan perawatan wajah kepada pasien. (Ist)

Ketika masalah pada bagian wajah terutama soal penuaan menjadi hal yang mengganggu penampilan, banyak cara untuk mengatasinya. Tanpa melakukan operasi, banyak cara untuk membuat wajah Anda tanpak lebih muda, dan menghilangkan masalah kulit wajah lainnya.

Misalnya, ketika area yang menonjol pada wajah misalnya pipi kehilangan volumenya, garis lipatan menjadi semakin tampak, yaitu lipatan nasolabial (garis yang terdapat di antara hidung dengan mulut), kerut yang terdapat di ujung bibir, dan kulit di bawah garis rahang menjadi semakin tampak. Hal- hal tersebut menyebabkan wajah menjadi tampak semakin datar, dan akhirnya menyebabkan wajah tampak lebih tua.

Kulit yang mengendur ini merupakan proses alami dari penuan. Namun hal ini tentunya dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Menjawab masalah tersebut Sukhavita hadir memperkenalkan teknologi perawatan terbaru yang bernama Signature Advance Hybrid Laser.

Ini memiliki sistem laser canggih yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit umum seperti kerutan, garis halus, jaringan parut, bintik penuaan, dan lain sebagainya.

Teknologi tersebut juga menggabungkan laser CO2 Fractional dan teknologi laser 1570nm non-ablatif untuk merawat garis-garis halus, kerutan, dan jaringan parut jerawat yang akan membuatnya semakin efektif dalam melapisi kembali kulit. Teknologi tersebut tetap aman untuk sebagian besar jenis kulit dan mengurangi waktu secara keseluruhan.

Baca juga
Tips Gunakan Eyeliner Ala Mua Fathi Nrm

Sistem Alma Hybrid bekerja menggunakan kombinasi laser CO2 dan laser 1570nm non-ablatif dalam membantu mengurangi munculnya garis-garis halus, kerutan, bekas jerawat, dan bintik matahari karena Alma Hybrid ini telah menggunakan energi laser ablatif fraksional yang tepat untuk melapisi kembali epidermis (lapisan paling atas kulit) dengan lembut.

Laser CO2 dalam Alma Hybrid menciptakan saluran mikro di dalam kulit untuk merangsang pertumbuhan kolagen baru, Laser 1570nm non-ablatif adalah pilihan ampuh dan tepat yang mengandalkan efek termal untuk memicu regenerasi di dermis, atau lapisan kulit yang lebih dalam.

Hal tersebut sekaligus bekerja untuk merangsang regenerasi kolagen baru yang sehat di lapisan kulit yang lebih dalam, laser ini meninggalkan epidermis, atau permukaan kulit, sama sekali tidak terluka.

“Alma Hybrid menggunakan fitur HyGrid yang unik untuk menggabungkan kedua laser ini melalui HyGrid yang dapat menyesuaikan perawatan Anda sesuai dengan jenis kulit dan hasil yang diinginkan. Selain itu juga untuk scar dan stretchmark,” kata Mr Ronnen Abrahamson Head of Regional Sales Alma Laser International, Jakarta, Sabtu, (4/6/2022).

Baca juga
Kenali Ciri Obesitas pada Anak dari Wajah hingga Sistem Reproduksi

HyGrid memungkinkan keseimbangan khusus antara laser ablatif dan non-ablatif. Hal ini memungkinkan dokter Anti Aging Anda untuk menyesuaikan perawatan.

Setelah menentukan bahwa Signature Advance Hybrid Laser ini adalah perawatan yang tepat untuk Anda melalui konsultasi menyeluruh. Dokter akan memeriksa kulit Anda dan menyiapkan rencana perawatan yang disesuaikan Alma Hybrid dapat disesuaikan untuk mengobati berbagai kondisi termasuk jaringan parut, garis dan kerutan, kendur ringan hingga sedang, atau bintik matahari dan bintik penuaan.

Sebelum perawatan Alma Hybrid Anda dimulai, sebaiknya kulit Anda akan dibersihkan secara menyeluruh dan krim anestesi topikal akan dioleskan, Setelah anestesi cream bekerja, handpiece Alma Hybrid akan diarahkan ke area perawatan untuk mengirimkan energi laser secara tepat.

“Setelah tindakan Alma Hybrid, kemungkinan besar Anda akan mengalami efek samping termasuk kemerahan, bengkak, atau mengelupas,” paparnya.

Baca juga
Bangun Tidur Langsung Zoom atau Cuci Muka Dulu?

Downtime dan pemulihan akan bervariasi bagi setiap pasien. Dokter Anda akan menjelaskan ekspektasi selama Anda berkonsultasi. Hasil akhir akan meningkat secara bertahap saat kulit sembuh dan menghasilkan kolagen baru.

Alma memiliki Hybrid Technology dapat juga untuk case epidermal dan dermal skin, sedangkan Sukhavita juga akan menambahkan nutrisi baik langsung secara lokal dan juga dari nutrisi-nutrisi yang diinfuskan dari dalam yaitu secara sistemik sehingga hasil dari setiap tindakan treatment menjadi lebih maksimal.

dr. Fanny Imannuddin,M.Biomed ( AAM) juga menjelaskan dia banyak mengatasi masalah kekenduran kulit, scar, aging spot. Dia menambahkan, selain memperhatikan kulit wajah, Anda juga disarankan untuk tetap menjalani hidup sehat. Caranya dengan menjalankan pola hidup sehat dan bugar agar kualitas kesehatan dapat mumpuni sehingga memancarkan jiwa serta fisik yang sehat.

Tinggalkan Komentar