Cara Atur Privasi di Spotify, Anti Stalker!

Spotify
Spotify

Banyak orang mungkin seperti ingin tahu segala urusan kita dalam berjelajah di Spotify, sampai mengganggu kenyamanan. Saatnya Anda mengatur privasi sendiri.

Spotify mungkin bukan layanan pertama yang terlintas dalam pikiran ketika Anda berpikir untuk memblokir pengguna lain. Namun, fitur aplikasi streaming dapat berarti seseorang yang tidak lagi berhubungan dengan Anda masih dapat mengakses daftar putar atau aktivitas Anda.

Spotify sekarang mendapatkan fitur yang sangat berguna dengan pembaruan baru, dan itu adalah kemampuan untuk memblokir pengguna lain secara permanen, menurut laporan 9to5Mac. Sebelum itu, untuk melakukannya, Anda harus melalui layanan pelanggan, yang tampaknya merupakan proses yang agak rumit hanya untuk memblokir seseorang.

Platform streaming musik itu sendiri bukanlah media sosial, tetapi mungkin masih ada alasan mengapa Anda ingin memblokir seseorang. Anda mungkin tidak ingin seseorang yang tidak Anda sukai dapat mengakses daftar putar atau aktivitas Anda di platform. Apa pun alasan pemblokirannya, fitur tersebut adalah fitur dasar dan harus tersedia di aplikasi apa pun.

Baca juga  Ini Promo dan Penawaran Menarik Wuling di GIIAS 2021

Sekarang, Spotify memperbarui cara Anda memblokir orang di platformnya dan akan memberi Anda kemungkinan untuk melakukannya sendiri untuk pertama kalinya. Opsi untuk melakukannya tersedia di desktop atau dari perangkat seluler dengan pembaruan baru ini.

Untuk memblokir seseorang di Spotify, Anda perlu mengunjungi profil pengguna di aplikasi, klik atau ketuk tombol “…” (tiga titik), lalu pilih “Blokir” atau “Blokir Pengguna” (di ponsel). Jika nanti Anda memutuskan untuk berubah pikiran, Anda dapat membuka blokir mereka dari tempat yang sama.

Menurut Spotify, pengenalan fitur ini adalah bagian dari misi berkelanjutannya untuk memberikan pengalaman terbaik di platform sambil memastikan itu adalah lingkungan yang aman untuk mendengarkan musik dan podcast. Fitur baru akan mulai diluncurkan minggu ini.

Baca juga  Wuling Motors Perkenalkan Platform GSEV di GIIAS 2021

Saingan Spotify, Apple Music, di sisi lain, selalu memiliki opsi untuk memblokir pengguna dari profil mereka > mengetuk tombol “…” > blokir.

Pembaruan Spotify terbaru lainnya

Spotify akhir-akhir terus meningkatkan pengalaman penggunanya secara signifikan. Salah satu fitur tersebut adalah fitur Enhanced baru. Ini menjanjikan untuk lebih meningkatkan daftar putar Anda dengan rekomendasi yang dipersonalisasi. Fitur baru ini tersedia untuk pengguna Spotify Premium dan tidak tersedia untuk pengguna gratis.

Untuk menggunakan fitur yang Disempurnakan untuk rekomendasi di iOS atau Android, Anda perlu mengaktifkan fitur di bagian atas setiap daftar putar yang Anda miliki. Setelah selesai, rekomendasi akan secara otomatis ditambahkan ke daftar trek. Satu rekomendasi akan muncul setelah setiap dua lagu, dan rekomendasi maksimum yang dapat diberikan aplikasi kepada Anda adalah 30.

Baca juga  Pengecekan Mobil dan Persiapan Berkendara Saat Musim Hujan

Fitur baru dan menyenangkan lainnya yang baru-baru ini dirilis Spotify adalah fitur Blend, yang sebelumnya dalam periode beta. Opsi ini memungkinkan Anda untuk memadukan daftar putar dengan pengguna Spotify lain sehingga Anda dan teman dapat menggabungkan lagu favorit ke dalam daftar putar hanya untuk Anda. Fitur baru ini sekarang tersedia secara global untuk pelanggan Spotify berbayar dan gratis.

Tinggalkan Komentar