Cara Cek Ongkir J&T, JNE, TIKI, SiCepat, AnterAja dan Pos Indonesia

Cara Cek Ongkir J&T, JNE, TIKI, SiCepat, AnterAja dan Pos Indonesia - inilah.com
(ist)

Cara cek ongkir semakin mudah dilakukan dengan hadirnya situs yang telah terintegrasi dengan banyak ekspedisi sekaligus. Fitur ini menggunakan API untuk mendapatkan data tarif yang akurat dari penyedia layanannya.

Para pelaku bisnis online tentu sangat membutuhkannya sehingga tak perlu repot tanya ke pihak ekspedisi. Cukup buka halaman cek ongkos kirimnya, pilih asal serta tujuan pengiriman, dan Anda langsung mendapat detail biayanya.

Semua platform marketplace di Indonesia sebenarnya sudah memiliki fitur tersebut. Namun Anda cuma bisa menggunakannya ketika membuat pesanan. Bagaimana jika bukan pengguna marketplace?

Artinya Anda masih harus menggunakan cara cek ongkir manual. Selain dari situs-situs yang terintegrasi, Anda juga bisa mengeceknya dari halaman resmi ekspedisinya.

Cara Cek Ongkir J&T, JNE, TIKI, SiCepat, AnterAja dan Pos Indonesia


Cek tarif ongkos kirim dapat dilakukan dari HP, tablet dan PC. Sarananya pun bebas pilih, mau pakai aplikasi atau dari langsung di situs webnya. Berikut cara cek ongkir dari berbagai layanan ekspedisi ternama di Indonesia.

Cek Ongkir JNE



 
JNE termasuk layanan ekspedisi lama di Indonesia. Sudah ada sejak 1990, awalnya mereka hanya menangani impor barang.

Lama kelamaan JNE juga membuka jasa pengiriman ke seluruh Indonesia. Saat ini mereka memiliki ribuan kurir, termasuk yang terbanyak di Indonesia.

Baca juga  Era Digital Membawa Berkah, Laba Bank BNI Kuartal III-2021 Lompat Tinggi Jadi Rp7,7 Triliun

JNE mengklaim telah terhubung secara online dengan 6.000 titik lokasi. Untuk cek ongkir bisa lewat via alternatifnya dengan mengunjungi situs cek ongkir yang update semua ekspedisi seluruh Indonesia.

Cek Ongkir J&T


Baru hadir di Indonesia tahun 2015, namun sekarang ekspedisi ini kian populer di semua kalangan. Salah satu penyebabnya adalah J&T (juga sering disebut JNT) sering memberi gratis ongkir di marketplace.
Wajar jika akhirnya pengguna jadi semakin akrab dengan J&T. Meski masih baru, namun layanannya sama sekali tidak mengecewakan. Sesuai dengan motonya, ‘anti telat’.

Cara cek ongkir J&T sangat simple. Untuk cek ongkos kirim bisa lewat via alternatifnya dengan mengunjungi situs plugin ongkos kirim di menu cek tarif ongkirnya.
Cek Ongkir Pos Indonesia