Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Cara Gunakan Pintasan Messenger untuk Kirim Pesan ke Seluruh Anggota Grup

Messenger - inilah.com
Messenger (istock)

Perusahaan milik Mark Zuckerberg, Meta memperkenalkan fitur pintasan terbaru pada aplikasi Messenger untuk mengirim pesan ke seluruh anggota grup.

Dalam siaran pers, Selasa (05/04/2022), fitur pintasan @everyone akan mengirim notifikasi ke semua anggota grup untuk pesan yang masuk. Jika pesan tersebut menggunakan penanda @everyone, artinya pesan tersebut  ke semua anggota grup dan akan terlihat semua anggota.

Fitur pintasan (shortcut) ini sangat cocok digunakan untuk memberikan informasi, alih-alih mengetik nama satu per satu nantinya akan menandai semua orang di dalam grup.

Untuk menggunakan Pintasan @everyone bisa pada aplikasi dari Facebook di perangkat Android dan iOS.

Baca juga
Inovasi Pemetaan Bawah Air untuk Cegah Banjir

Messenger Fitur silent

Selain pintasan, Meta juga memperkenalkan fitur silent. Ketika menggunakan fitur ini, anggota grup obrolan tidak akan mendapat notifikasi untuk pesan yang dikirim pengguna.

Khusus untuk perangkat iOS, Messenger memberikan pintasan shrug, tableflip dan gif untuk mengekspresikan emosi ketika berkirim pesan.

Pintasan berbasis teks ini berfungsi untuk mempermudah mengetik emoticon mengangkat bahu (shrug) dan membalikkan meja (tableflip). Pengguna bisa mengetik “/shrug” untuk menambahkan emoticon ini, tidak perlu mengetik simbol satu per satu.

Fitur pintasan baru yang hadir di Messenger adalah Pay, namun, hanya tersedia bagi pengguna di Amerika Serikat, baik untuk perangkat iOS maupun Android.

Baca juga
Facebook Berencana Investasi USD 10 Miliar Bikin Metaverse

Fitur pay bertujuan untuk mengirim atau menerima dana melalui Messenger, platform tersebut tidak mengenakan biaya tambahan.

Tinggalkan Komentar