Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Cara Nonaktifkan Instagram Sementara, Solusi Istirahat Bermedia Sosial

Rabu, 08 Des 2021 - 16:34 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
(freestock)- inilah.com
(freestock)

Instagram baru saja memperkenalkan langkah baru untuk menjauhkan remaja dari konten berbahaya. Fitur baru ini mendorong remaja untuk “beristirahat” (take a break).

Fitur “Take A Break” diumumkan bertujuan untuk mendorong remaja berhenti menggulir jika mereka telah berada di platform media sosial untuk sementara waktu, kata kepala Instagram Adam Mosseri dalam sebuah posting blog. Itu diluncurkan ke AS, Inggris, Irlandia, Kanada, Selandia Baru dan Australia pada 7 Desember dan akan mencapai seluruh dunia awal tahun depan, katanya.

“Kami  memperkenalkan sesuatu yang menurut saya akan membuat perbedaan besar, di mana sistem kami melihat bahwa remaja melihat konten yang sama berulang-ulang dan konten itu mungkin tidak kondusif bagi kesejahteraan mereka, kami akan mendorong mereka untuk melihat konten lain,” kata Adam, dilansir dari The Star, Rabu (08/12).

Baca juga
Lakpesdam PWNU DKI Jakarta Latih Kader Ulama NU Broadcasting Konten Dakwah via Gadget

Untuk mengaktifkan fitur ini, jika aplikasi ditutup, maka pengatur waktu akan disetel ulang.

Kemudian pengguna juga masih bisa menjelajahi aplikasi setelah diperingatkan.

Jika mengetuk opsi ‘Done’, maka peringatan itu ditutup dan kembali beralih ke Instagram.

Vaishnavi J selaku Head of Safety and Well-being Instagram menyatakan, fitur ini masih dalam tahap awal. Perusahaan memastikan bakal memperluas fungsinya mulai 2022.

Tinggalkan Komentar