Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Cara Setting Gameloop Mobile Legend

Minggu, 26 Des 2021 - 15:09 WIB
Penulis : Ahmad Munjin
Whatsapp Image 2022 01 03 At 15.08.25 - inilah.com
Mobile Legends. Foto: Istimewa

Salah satu game yang memiliki banyak players adalah Mobile Legend. Popularitas game ini juga menyebabkan banyak hardware dan software pendukung dibuat untuk meningkatkan performanya.

Salah satu aplikasi yang paling sering digunakan untuk bermain Mobile Legend di PC ataupun Laptop adalah Gameloop. Dengan menggunakan Gameloop, akan memudahkan kamu dalam mendownload Mobile legend dan memainkannya.

Jika kamu ingin bermain Mobile Legend di PC ataupun Laptop dan bingung bagaiaman caranya kamu dapat mengunjungi angkasa.co.id. Disini semua ulasan mengenei cara bermain dan aplikasi apa yang bisa kamu gunakan untuk bermain download mobile legend di PC ada ulasannya. Namun agar aplikasi yang kamu gunakan bisa untuk mendowload Mobile Legend, kamu perlu menyettingnya. Jika pengguna Gameloop, berikut cara setting gameloop mobile legend.

Inilah Tutorial Setting Gameloop Mobile Legend

Gameloop adalah salah satu emulator yang banyak digunakan oleh para gamers untuk memainkan game Mobile Legend di perangkat apapun. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu bisa memainkan game yang super seru ini di perangkat manapun.

Baca juga
Wehelpyou Gelar Turnamen Esports Antar Perusahaan Startup Pertama di Indonesia

Ada 2 cara untuk setting Gameloop Mobile Legend, yaitu jika game tersebut sudah ada di Gameloop dan jika gamenya belum ada di Gameloop.

Jika Game Sudah ada di Gameloop

Ikuti cara berikut jika di dalam Gameloop sudah terdapat aplikasi Mobile Legend. Pertama, unduh aplikasi Gameloop melalui web gameloop.fun. Kamu dapat mengaksesnya dengan berbagai jenis browser seperti Firefox, Chrome, Opera, dan lain sebagainya. Setelah berhasil didownload, jalankan aplikasi tersebut di perangkat kamu.

Kedua, jalankan aplikasi tersebut dengan mengeklik Start. Selanjutnya, klik menu setting (biasanya terletak di bagian ujung kanan atas). Pada jendela Setting, hilangkan tanda centang di opsi Run at Startup, dan klik tab Engine.

Ada banyak hal yang bisa kamu setting dari menu ini. Misalnya, mode Direct X+ untuk VGA yang sudah bisa masuk ke Open GL ES.30. Jika kamu ingin melakukan setting gameloop mobile legend secara auto untuk menentukan pengaturan terbaik sesuai dengan spesifikasi perangkat kamu, kamu bisa memilih menu Smart Mode.

Baca juga
Inilah Deretan Nominasi Game UPoint Esports Awards 2021

Ketiga, mulai lakukan proses instalasi aplikasi Mobile Legend. Kamu bisa mendownloadnya di Game Centre. Ketik saja menu Mobile Legend di menu pencarian. Jangan lupa pastikan spesifikasi yang dibutuhkan sudah sesuai dengan perangkat yang kamu miliki atau sudah disetting dengan Gameloop tadi.

Terakhir, Game Moba milikmu sudah siap dimainkan. Setelah kamu membuka aplikasi permainan ini, kamu bisa melihat bagian Controller Setting. Ada beberapa mode yang bisa kamu pilih dari opsi ini, bisa mode Default, Smart, Normal, ataupun Smart 4 Kills.

Jika Game Belum Ada di Gameloop

Ikuti langkah Setting Gameloop Mobile Legend berikut jika game Moba tidak ada di Gameloop. Langkah pertama yang kamu lakukan adalah mendownload dan menginstall Gameloop, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Kamu bisa menyimpan file ini di Drive C maupun di section lain.

Langkah kedua adalah membuka aplikasi Gameloop yang berhasil kamu download, dengan cara mengeklik menu Start. Jika muncul pemberitahuan mengenai proses instalasi Turbo Aow Engine, tunggu saja hingga proses instalasi selesai.

Baca juga
Clubhouse Luncurkan Pengaturan Bahasa Indonesia

Setelah menyelesaikan setting aplikasi Gameloop, kamu dapat melanjutkan ke bagian Game Centre. Kamu bisa login dengan akun facebook atau akun Google milikmu. Install game ini dan tunggu hingga proses download selesai.

Langkah terakhir adalah mengecek ketersediaan Game Mobile Legend di menu My Game. Jika semua prosesmu tidak terdapat kesalahan, maka kamu tidak akan kesulitan menemukan aplikasi menu game Mobile Legend di menu My Game. Selanjutnya kamu dapat menikmati permainan game ini.

Dibandingkan emulator lain, Gameloop ini memang memiliki banyak kelebihan. Seperti, memiliki legalitas resmi, bisa digunakan dengan sistem multiple window, memiliki resolusi yang lebih bagus, mudah dioperasikan untuk player pemula, dan lain sebagainya.

Demikianlah cara untuk Setting Gameloop Mobile Legend. Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar