Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Cara Sony PlayStation Masuki Dunia Metaverse

Sabtu, 08 Jan 2022 - 08:15 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
PSVR 2 - inilah.com
Thegeek

Sony Group Corp. mengumumkan sebuah game eksklusif untuk headset realitas virtual generasi berikutnya, PSVR 2, yang meningkatkan daya tarik platform saat tren metaverse meningkat.

Headset VR terbaru ini akan bekerja dengan perangkat PS5. Sony secara bertahap telah mengungkapkan detail desainnya.

Sony mengumumkan kehadiran PlayStation VR2 atau PSVR 2 pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2022.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Sony juga mengumumkan logo PS5 yang telah banyak digembar-gemborkan, pada awal 2020, yang akhirnya terlihat seperti logo PS3 dan PS4 tetapi dengan nomor yang diubah.

Sony juga mengumumkan game besar pertama yang akan mendampingi headset realitas virtual terbarunya. Game tersebut adalah Horizon Call of the Mountain, yang akan mengikuti dan terhubung dengan Horizon Forbidden West.

Baca juga
Gibran Siap Maju Pilgub, DKI atau Jateng?

Meski demikian, baik game maupun headset belum ada tanggal rilisnya.

Namun pengenalan bertahap Sony tentang PlayStation VR2 telah memberikan cukup banyak detail yang mengenai perangkat baru tersebut.

Spesifikasi

Beberapa fakta mengenai perangkat terbaru ini adalah pengontrol “Sense” pada PS VR2 akan memiliki fitur seperti pemicu adaptif dan umpan balik haptic, serta spesifikasi untuk headset VR seperti pelacakan mata dan sudut pandang 110 derajat.

Sony mengatakan dalam pengumuman terbarunya bahwa fitur-fitur yang ada pada PS VR2 tersebut “memungkinkan pemain untuk merasakan dan berinteraksi dengan game dengan cara yang jauh lebih mendalam”.

Baca juga
Lazio vs Genoa: Menang 3-1 Biancoceleste Kembali ke Jalur Kemenangan

“PS VR2 juga akan memiliki proses pengaturan yang sederhana – dengan satu kabel yang terhubung langsung ke PS5, Anda dapat langsung terjun ke pengalaman VR,” katanya.

PlayStation CEO, Jim Ryan mengatakan bahwa dalam pengalaman visual, PS VR2 sebutnya sebagai yang terbaik di kelasnya, dengan berbekal kemampuan 4K HDR.

Melansir dari The verge, headset akan menawarkan 2000 x 2040 piksel per mata, dengan kecepatan refresh 90Hz hingga 120Hz.

Kemudian perangkat VR ini juga memiliki sistem penginderaan gerak enam sumbu (giroskop tiga sumbu, akselerometer tiga sumbu), empat kamera terintegrasi untuk pelacakan headset dan pengontrol, kamera IR untuk pelacakan tiap mata, dan mikrofon serta headset internal.

Baca juga
Gandeng Sri Mulyani Jadi Cawapres, Cak Imin Disebut Tunjukkan Jurus Dewa Mabuk

Tinggalkan Komentar