Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Cara Tasya Kamila Menemukan Potensi Diri Agar Menjadi Prestasi

Kamis, 24 Feb 2022 - 15:16 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Tasya Kamila Potensi Diri - inilah.com
Penyanyi Tasya Kamila (Foto KumparanHits)

Penyanyi sekaligus artis Tasya Kamila mengakui memiliki sifat ambisius dalam pribadinya. Terutama dalam pendidikan, ia selalu berusaha meraih yang terbaik untuk menemukan potensi diri.  Hal itu ia ungkapkan khususnya ketika fase remaja yang dimulai sejak bangku SMP hingga SMA yang merupakan periode yang sangat penting bagi seseorang untuk mengenali potensi diri serta menentukan arah dan tujuan mereka setelah lulus sekolah.

Menurut Tasya banyak anak-anak muda di Indonesia yang berprestasi dalam bidangnya masing-masing, bahkan dapat bersaing dengan negara-negara berkembang lainnya, namun tetap memiliki kepribadian yang baik, sederhana dan bersahaja sesuai dengan kepribadian Bangsa Indonesia.

“Saya percaya bahwa pengenalan yang baik akan diri kita sendiri mampu membawa kita kepada masa depan yang cerah yang dapat membanggakan keluarga kita maupun orang-orang terdekat, tentunya dengan tekad dan semangat dalam meraih cita-cita serta penambahan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi,” jelas Tasya dalam webinar bersama Quipper dan Untar pada Jumat lalu (18/02) .

Baca juga
Gandeng UAH hingga UAS, Ustaz Salim A Fillah Ajak Menelusuri Jejak Nabi Ibrahim AS
Save - inilah.com
Tangkapan layar acara webinar dengan tema “Pahami Diri untuk Menentukan Masa Depan”

Pemahaman diri yang benar

Selain itu menurut Untung Subroto S.Psi., M.Psi. yang memberikan pemaparan tentang pemahaman diri yang benar, serta workshop untuk menggali minat dan bakat para peserta sehingga mampu menentukan jurusan kuliah yang tepat dan merencanakan karier di masa depan.

Untuk memberikan wawasan yang lebih luas seputar dunia akademis kepada peserta, maka pada kesempatan ini, Quipper juga menghadirkan Yunita Wanasiri, penerima beasiswa penuh Quipper Scholarship Award (QSA) 2021 yang memberikan inspirasi serta motivasi bagi para pelajar untuk meraih impiannya.

Psikolog Untung Subroto mengajak peserta webinar untuk mengenal diri melalui art activity dan tes psikologi secara singkat, yang membuat peserta semakin antusias dan interaktif selama sesi workshop berlangsung.

Baca juga
Gerak Cepat Muhammadiyah, Respon Letusan Gunung Semeru

“Saya selalu tertarik dengan kehidupan remaja yang sangat dinamis dan penuh perubahan, baik itu perubahan menuju ke hal positif atau sebaliknya. Kepuasan tersendiri bagi saya dapat berkontribusi dalam membantu para remaja memahami sendiri melalui kemampuan yang saya miliki sebagai seorang psikolog,” ujar Untung.

Hal ini senada dengan Yunita Wanasiri, penerima beasiswa penuh Quipper Scholarship Award pada tahun 2021. Yunita menyampaikan bahwa mimpinya untuk kuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) impian dapat tercapai melalui beasiswa dari Quipper, hal ini tidak lepas dari semangat dan tekadnya untuk kuliah walau terbatas biaya.

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan kepada saya untuk dapat menerima beasiswa QSA penuh tahun lalu, sebuah perjuangan yang panjang dan melelahkan berbuah manis, saya akan terus belajar untuk meraih IPK terbaik hingga lulus nanti, lalu mengejar karir impian saya sebagai seorang entrepreneur di bidang Pariwisata,” ujar Yunita.

Baca juga
Ikhtiar dan Takdir, Menanti Kabar Sang Istri dari Timbunan Longsor Gempa Cianjur

Harapan dari acara webinar ini dapat memberikan pemahaman diri yang lebih baik kepada para peserta sehingga dapat membantu peserta untuk menentukan jurusan kuliah yang tepat dan bidang pekerjaan nantinya. Guna membantu siswa untuk menemukan minat, bakat, kemampuan, dan potensi lainnya, Quipper kini memiliki 12 tes uji potensi berbasis psikologi via secara bebas melalui laman Quipper Campus.

Tinggalkan Komentar