Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Cari Eril, Polisi Swiss Fokus Dua Pintu Air di Sungai Aare

Selasa, 31 Mei 2022 - 10:44 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Pr 30 Mei 3 - inilah.com
Polisi Swiss menyisir sungai Aare guna menemukan putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. Foto: KBRI Swiss

Upaya pencarian guna menemukan putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hanyut terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss, masih berlanjut. Perkembangan terakhir hingga hari kelima pencarian atau Senin (30/5/2022), pencarian fokus menyisir area di antara dua pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

“Pencarian mulai pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde,” tulis KBRI Swiss dalam siaran pers, Selasa (31/5/2022).

Pencarian pemuda 23 tahun itu melibatkan aparat kepolisian. Metode pencarian dengan jalan kaki, perahu, drone, dan selam.

Baca juga
Basarnas Setop Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi, 15 Orang Hilang

Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab dengan sapaan Eril bersama keluarga berada di Swiss guna mencari sekolah melanjutkan ke jenjang Strata 2 (S2).

Kemudian, Eril hilang terseret arus ketika berenang di Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022). Tepatnya sekitar pukul 09.40 pagi waktu Swiss atau pukul 14.40 WIB.

Kejadian bermula saat pemuda itu berusaha naik ke permukaan. Eril yang sebelumnya berenang bersama adik dan kawannya terseret arus sungai yang cukup deras. Ia selanjutnya hilang dan belum ditemukan.

 

Tinggalkan Komentar