Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Cedera Liver, Rama Dipastikan Absen di Enduro World Series 2022 Prancis

Kamis, 22 Sep 2022 - 20:11 WIB
Rama Dipastikan Absen Pada Ajang Enduro World Series 2022 Prancis
Pebalap sepeda gunung asal Indonesia, Rama Teguh Adi Pratama - (Foto: tim Tim INA-UAH Sport)

Atlet balap sepeda Indonesia, Rama Teguh Adi Pratama dipastikan absen dalam gelaran Enduro World Series (EWS) 2022 edisi Loudenvielle, Prancis akhir pekan mendatang.

“Kemarin sepulang dari rumah sakit, berdasarkan rekomendasi dokter setempat, juga konsultasi dengan dokter yang ada di Indonesia. Dengan berat hati kami putuskan untuk melepas keikutsertaan Rama Teguh di Last Round Enduro World Series, Loudenville Perancis,” tulis Manajer Tim INA-UAH Sport, Andre Firmansyah, Kamis (22/9/2022).

Andre menyebut, proses penyembuhan yang dibutuhkan Rama ternyata jauh lebih lama dari perkiraan. Bahkan harapan tampil sempat membesar saat pelatih menyebut cedera Rama tak terlalu parah.”Karena efek benturan di bagian area livernya belum mengecil. Mereka khawatir kalo dikasih aktifitas berlebihan, malah memperlambat penyembuhan,” imbuhnya. tegasnya.

Dengan begitu kata Andre, atlet sepeda berusia 22 tahun akan melewatkan seri Prancis dan langsung menuju Italia guna bertanding di kejuaraan serupa pada edisi Enduro Race Trophy of Nation.

Baca juga
Target Emas Olimpiade, Kevin Tak Mau Pisah dengan Marcus

“Hari ini kami dari Crans Montana Swiss akan melanjutkan perjalanan darat menuju Finale Ligure, Italy. Untuk mengikuti kejuaraan Enduro Race Trophy of Nation yang akan dilaksanakan tanggal 1-2 oktober 2022,” tukasnya.

Sebelumnya, Andre sempat mengkonformasi jika atlet yang juga seorang hafiz Alquran mengalami masalah pada bagian livernya setelah mengalami kecelakaan di EWS 2022 edisi Crans-Montana, Swiss.

Rama yang tergabung dalam Tim INA-UAH Sport sempat mengalami kecelakaan ketika mengarungi sesi final race Stage 5 Crans-Montana.

Saat itu Rama harus mendapatkan bantuan dari tim medis menggunakan helikopter hingga dirujuk menuju rumah sakit setempat.

Baca juga
Meski Kondisinya Membaik, Rama Belum Tentu Tampil di EWS Prancis

Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, AT saat itu sempat memberi sinyal absennya Rama di kejuaraan EWS 2022 Prancis.

Adapun gelaran Enduro di Loudenvielle, Prancis akan menjadi petualangan kedua bagi Rama di Eropa. Setelahnya, atlet 22 tahun dijadwalkan kembali terjun di Italia pada kejuaraan serupa akhir September mendatang.

Tinggalkan Komentar