Senin, 16 Mei 2022
15 Syawal 1443

Cedera Tengah Laga, Greysia/Apriyani Mundur dari All England 2022

Cedera Greysia Apriyani
(ist)

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak dapat melanjutkan kiprahnya di turnamen bulu tangkis All England 2022 karena cedera yang dialami Apriyani kambuh di tengah laga saat menghadapi wakil India Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela.

Dalam pertandingan babak kedua yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (17/3/2022) waktu setempat, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima itu memutuskan untuk mundur di tengah laga gim kedua saat kedudukan 21-18, 14-19.

Menurut keterangan PP PBSI, cedera betis kanan yang dialami Apriyani kambuh yang membuat gerakan dia di lapangan menjadi terbatas sehingga memilih untuk mundur dari pertandingan.

Baca juga
Kalahkan Denmark 3-2, Indonesia Juara Grup C Piala Sudirman

Apriyani sudah merasakan masalah pada betis kanannya sejak bulan lalu. Kondisi tersebut memaksa debut dia bersama pasangan barunya Siti Fadia Silva Ramadhanti di German Open 2022 pekan lalu harus tertunda.

Namun, rekomendasi tim medis Pelatnas Cipayung telah mengizinkan pebulu tangkis berusia 23 tahun itu untuk tampil di All England bersama Greysia.

Greysia/Apriyani berhasil melewati babak pertama All England meski harus dengan susah payah. Ganda putri peringkat enam dunia itu menang atas pasangan non-unggulan asal Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen lewat drama rubber game yang berakhir dengan skor 21-17, 20-22, 21-14.

Dengan mundurnya Greysia/Apriyani maka tidak ada lagi wakil ganda putri Indonesia tersisa di All England 2022.

Tinggalkan Komentar