Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Cegah Kerumunan, Dishub DKI Kerahkan 2.500 Personel di Malam Tahun Baru

Rabu, 29 Des 2021 - 00:23 WIB
Dishub DKI
Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo (ist)

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan mengerahkan 2.500 personel yang tersebar di lima wilayah Ibu Kota saat malam pergantian Tahun Baru 2022 guna mengawasi mobilisasi dan mencegah kerumunan.

“Yang kami kerahkan total sekitar 2.500 personel disebar di lima wilayah Administrasi DKI Jakarta dalam pelaksanaan Crowd Free Night,” kata Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo di Balai Kota Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Dia mengatakan Pemprov DKI Jakarta bersama TNI-Polri menerapkan Crowd Free Night (CFN) atau penutupan di sejumlah ruas jalan Ibu Kota saat malam Tahun Baru 2022.

“Untuk Tahun Baru sebagaimana yang dikatakan Pak Gubernur pada apel di Polda Metro Jaya itu akan dilaksanakan program Crowd Free Night, contohnya Kawasan Sudirman sampai Kota akan dilakukan penutupan dan tidak ada aktivitas. Selain itu ada beberapa titik lainnya yang akan dilakukan penutupan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syafrin mengajak masyarakat Jakarta merayakan malam Tahun Baru 2022 di rumah bersama keluarga mengingat varian baru Omicron sedang meningkat di Ibu Kota.

Baca juga
Asik Nongkrong di Citayam Fashion Week, Belasan Motor Diangkut Dishub

“Kami tetap mengimbau kepada masyarakat pada Tahun Baru nanti tetap berada di rumah merayakan malam tahun baru bersama keluarga tercinta lebih aman kita di rumah,” tutur Syafrin.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memberlakukan 73 titik Crowd Free Night di Jakarta saat malam Tahun Baru dan masyarakat dilarang merayakan pergantian tahun secara berkerumun.

“Ada 73 titik yang akan diberlakukan di Jakarta yaitu Sudirman-Thamrin, sekitar Monas dan beberapa wilayah,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Selasa.

Sebanyak 73 titik Crowd Free Night tersebar di wilayah Jakarta mulai Jalan Sudirman hingga Kanal Banjir Timur (KBT).

Baca juga
Foto: Malam Pergantian Tahun Baru 2022 di Bundaran HI Jakarta Sepi

“Lokasinya ada enam. Pertama Jalan Sudirman, MH Thamrin, sekitaran Monas, kemudian Kemayoran, Asia-Afrika, Kemang, Dharmawangsa, Senopati, Antasari, serta KBT,” ujar Zulpan.

Sebanyak 73 titik itu akan disterilkan dari aktivitas warga mulai pukul 22.00 WIB yang akan berlaku hingga Sabtu pagi (1/1/2022). Tiap kegiatan masyarakat khususnya perayaan Tahun Baru dilarang di titik-titik tersebut.

Tinggalkan Komentar