Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Cemburu Suami Tega Habisi Istri di Kebun Karet

Kamis, 18 Nov 2021 - 22:00 WIB
Penulis : Willi Nafie

Seorang pria berinisial AS (59) tega menghabisi nyawa  istrinya sendiri berinisial NHR (55) di sebuah kebun karet, Desa Bandar TiLabuhanbatu, Sumatera Utara.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, mengatakan bahwa kasus pembunuhan tersebut dilatarbelakangi rasa cemburu pelaku terhadap korban.

“Korban selalu menolak ajakan pelaku untuk berhubungan badan. Keduanya juga sering cekcok karena permasalahan rumah tangga,” kata Anhar, Kamis (18/11/2021).

Peristiwa pembunuhan tersebut bermula saat korban bersama pelaku pergi ke ladang pada Selasa (16/11), sekitar pukul 07.00 WIB untuk menderes getah karet.

Di ladang tersebut, pelaku membunuh korban dengan cara membacok korban pada bagian leher dan tangan menggunakan senjata tajam jenis parang.

Baca juga
Kementerian PUPR Bangun Infrastruktur Pendukung Produktivitas Perekonomian di Sumatera Utara

Setelah memastikan korban meninggal dunia, pelaku kemudian melarikan diri. Pelaku juga sempat membuang barang bukti parang tersebut ke dalam jurang yang tak jauh dari lokasi pembunuhan.

Jenazah korban ditemukan oleh warga setempat sekitar pukul 23.00 WIB saat melintas di lokasi tersebut yang selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

Berdasarkan laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di tempat persembunyiannya pada Rabu (17/11).

Atas perbuatannya Pelaku dikenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun.

Tinggalkan Komentar